x

3 Hal yang Bakal Terjadi di Laga Liverpool vs PSG

Selasa, 18 September 2018 14:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi antar klub benua biru paling bergengsi, Liga Champions musim 2018/2019 akan kembali digelar dan mulai memainkan laga matchday pertamanya nanti malam.

Dalam laga pembuka Liga Champions nanti, sejumlah pertandingan sengit dan bergengsi akan dimainkan. Salah satunya adalah pertandingan antara Liverpool kontra jawara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain pada Rabu (19/09/18) dini hari WIB.

Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung seru, terlebih kedua tim memiliki pemain berkualitas yang mumpuni. Tentu saja duel Mohammed Salah dan Neymar Jr bakal menjadi bumbu pemanis dalam laga itu.

Baca Juga

Selain duel di lini serang, barisan pertahanan kedua tim pun bakal menjadi perhatian. Apalagi keduanya sama-sama diperkuat oleh bek terbaik dunia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 3 hal yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Liverpool vs PSG, yang dirangkum oleh tim INDOSPORT.


1. Duel Mohamed Salah vs Neymar Jr

Mohamed Salah dan Neymar, bintang sepak bola saat ini.

Kedua tim saat ini dikenal memiliki pemain depan paling mematikan di Eropa, bahkan mungkin di dunia. Di Liverpool terdapat Mohamed Salah dan PSG memiliki sosok Neymar Jr.

Untuk lebih memanaskan laga nanti malam, berikut data dan statistik kedua pemain tersebut.

Salah dan Neymar pernah bertemu sekali sebelumnya, tepatnya di fase grup pada 16 September 2015 silam. Kala itu Salah masih berseragam Roma dan Neymar masih di Barcelona. Sayang mereka sama-sama tak mencetak gol dan kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga

Di musim ini, Salah telah mencetak dua gol dan dua assists di Liga Primer Inggris, sedangkan Neymar lebih banyak dengan raihan empat gol dan satu assist di Ligue 1 Prancis.

Sama-sama berposisi sebagai penyerang sayap dan gemar melakukan solo run serta gocekan ke barisan pertahanan lawan, kemampuan kedua pemain akan teruji jika para pemain tengah mampu memberikan suplai bola yang manis kepada keduanya.


2. Vigil van Dijk vs Thiago Silva

Virgil van Dijk (kanan) saat melawan Crystal Palace

Tak hanya barisan penyerangan, di lini pertahanan pun kedua tim memiliki pemain yang sangat mumpuni. Liverpool dengam bek termahalnya, Vigil van Dijk dan PSG bersama Thiago Silva.

Melihat statistik di musim ini, kedua pemain tersebut memang layak diberi gelar sebagai benteng kokoh untuk masing-masing tim yang dibela.

Baca Juga

Dalam lima laga Liga Primer Inggris yang telah dilakoni bersama The Reds musim ini, Virgil van Dijk sukses membawa Liverpool belum terkalahkan. Bahkan di tiga laga awal, gawang Liverpool tak tersentuh gol sama sekali alias cleansheet.

Sementara di kubu PSG, catatan tak kalah impresif juga ditorehkan Thiago Silva. Di mana dalam lima laga awal di Ligue 1 Prancis, dirinya mampu mampu membawa PSG tak terkalahkan dan hanya kebobolan empat gol.


3. Gegenpressing vs Tuchel Game Plan

Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp

Meski akan saling sikut, namun kedua pelatih Jurgen Klopp (Liverpool) dan Thomas Tuchel (PSG) sempat memiliki hubungan romantis kala keduanya sukses membawa Mainz 05 promosi ke liga teratas Jerman.

Dari segi taktik, kedua juru taktik tersebut memiliki gaya yang cukup berbeda. Ibarat musik, Klopp dengan gegenpressing-nya mirip dengan musik rock, sedangkan Tuchel dengan permainan 'tiki-taka'-nya diibaratkan musik pop yang tenang namun dapat menghanyutkan.

Namun jika melihat dari segi pertemuan, Tuchel wajib mewaspadai kejeniusan sang senior. Dalam 12 pertemuan terakhir kedua pelatih, Tuchel menelan delapan kekalahan dan menjadi kekalahan paling banyak di antara pelatih lain.

Baca Juga

Selain itu, kedua pelatih juga mempunyai catatan kepelatihan yang sama. Yakni sama-sama menukangi Dortmund, bedanya Tuchel hanya mampu memberikan gelar DFB Pokal untuk Die Borussen, sedangkan Dortmundnya Jurgen Klopp sukses meraih masing-masing dua juara Bundesliga Jerman, Super Cup Liga Jerman, dan satu Piala Liga. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Seputar Liga Champions di INDOSPORT.

LiverpoolNeymarLiga ChampionsPSGMohamed SalahJurgen KloppThomas TuchelTRIVIA

Berita Terkini