x

Lawan Persija Terancam Ditunda, Tim Pelatih Persib Ternyata Belum Tahu

Selasa, 18 September 2018 05:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Mario Gomez dan Fernando Soler.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, ternyata belum mengetahui rencana perubahan jadwal pertandingan kandang pekan ke-23 Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta.

Untuk itu, staf pelatih masih memegang jadwal pertandingan awal, serta akan tetap fokus mempersiapkan tim Maung Bandung. 

Pertandingan bergengsi tersebut sebelumnya akan berlangsung pada Minggu (23/09/18) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Baca Juga

Namun, dikutip laman PT Liga Indonesia dalam perkembangannya, panitia pelaksana (panpel) Persib memohon dilakukannya perubahan jadwal pertandingan.

Seperti yang tertulis dari surat resmi yang bernomor 115/PANPEL-L1/IX-2018, panpel Persib meminta pertandingan tersebut dipindah ke hari Selasa, 25 September 2018, pukul 15.30 WIB di stadion yang sama.

Permohonan perubahan jadwal tersebut bukan tanpa alasan, di antaranya karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas. Kedua, bersamaan dengan jadwal dari KPU bahwa pada tanggal 23 September 2018 dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

"Tidak tahu, Saya benar-benar tidak tahu, saya pikir untuk berangkat besok pagi dan langsung latihan sore harinya karena kita hari Minggu main," kata Soler seusai pertandingan kontra Borneo FC, Senin (17/09/18). 


1. Tetap Siap Kapan pun Bertanding

Borneo FC vs Persib Bandung

Walau ada kabar akan ditunda, Fernando Solar tetap memastikan tim kebanggaan Bobotoh ini sudah tidak ada masalah dan siap untuk menghadapi Persija. 

Kapan pun pertandingan tersebut digelar, Soler memastikan Supardi dkk siap menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan kemenangan. 

Baca Juga

"Nanti kelihatan kapan main kapannya. Kita sudah siap lawan Persija buat hari minggu. Bukan dua hari lagi. Tidak tahu kenapa, tapi yang pasti kita sudah siap. Siapa tahu besok atau lusa sudah (ada kabar) main dan kita siap," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaFernando Gaston Soler

Berita Terkini