x

Dilarang Bermain di Liga Champions, Buffon Nekat Ikut ke Liverpool

Selasa, 18 September 2018 11:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Gianluigi Buffon, kiper PSG.

INDOSPORT.com – Gianluigi Buffon mulai menjalani hukuman pertama larangan bermain saat Paris Saint-Germain akan menghadapi Liverpool, namun dirinya tetap melakukan perjalanan ke Anfield.

Kubu Prancis tersebut akan menjalani pertandingan pembuka grup C Liga Champions dengan bertandang ke rumah The Reds pada hari Rabu (19/09/18) dini hari nanti.

Baca Juga

Kiper berpengalaman PSG itu pun juga ikut serta dengan rekan-rekan setimnya ke Inggris, namun tidak akan bermain sebagai akibat dari hukuman larangan tiga kali bertanding, seperti dilansir Football Italia.

Hukuman itu diperoleh kiper Italia berusia 40 tahun atas konfrontasinya dengan wasit Michael Oliver pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim kemarin. Saat itu dirinya masih memperkuat mantan klubnya, Juventus menghadapi Real Madrid musim lalu.

Michael Oliver saat memberikan kartu merah kepada Gianluigi Buffon.

Rekan senegaranya, Marco Verratti juga dilarang bermain, namun tidak ikut dalam perjalanan ke Merseyside. Selain mereka berdua, PSG juga tidak akan diperkuat oleh Dani Alves dan Layvin Kurzawa yang mengalami cedera, dan Tomity Weah.

Baca Juga

Tanpa Buffon, Verratti, dan Alves, pelatih PSG, Thomas Tuchel tentunya akan jauh dari kekuatan penuh, namun pelatih asal Jerman itu tetap nosa menyeimbangi skuat The Reds, dengan menyertakan tiga penyerang Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan Neymar.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolLiga ChampionsParis Saint-GermainGianluigi BuffonBola Internasional

Berita Terkini