x

Mengenal Nia Stamatopoulos, Bintang Australia Calon Lawan Timnas U-16 di Piala Asia

Selasa, 18 September 2018 18:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Nia Stamatopoulos, bintang Timnas putri Australia U-16.

INDOSPORT.COM - Tim nasional sepak bola putri U-16 Indonesia akan melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Asia U-16 menghadapi Australia, Rabu (19/09/18).

Mereka pun harus mewaspadai salah satu bintang Junior Matildas, julukan Timnas Australia U-16, yakni Nia Stamatopoulos.

Nia merupakan salah satu pemain Timnas Putri U-16 Australia yang sangat berbakat. Dirinya yang berposisi gelandang mampu menjadi andalan Junior Matildas di kualifikasi Piala Asia U-16.

Hal itu dapat dibuktikan ketika ia bersama timnya sukses melibas lawannya, Palestina di pertandingan pertama kualifikasi dengan skor sangat telak 11-0. Nia mampu menyumbang 3 dari 11 gol tersebut alias mencetak hattrick bagi Junior Matildas.

Baca Juga

Dari 3 gol yang diciptakan, Nia melakukannya dengan proses yang berbeda-beda dan sungguh menakjubkan. Gol pertamanya melalui tendangan bebas yang cantik ke pojok kiri gawang kiper lawan.

Sedangkan gol keduanya dicetak melalui kemampuan mengolah kulit bundar yang piawai dengan melewati kiper. Sementara gol terakhir ia cetak dari luar kotak penalty yang mengarah ke pojok kanan atas gawang lawan.


1. Menyukai Tantangan

Nia Stamatopoulos, bintang Timnas putri Australia U-16.

Nia memang bisa dibilang adalah pemain yang istimewa. Dirinya baru mengenal sepak bola pada tahun 2015 atau saat umurnya masih 12 tahun. Kini ia sudah berada di tim junior Australia U-16.

Meski kini usianya baru 15 tahun, namun ternyata Nia adalah seorang remaja perempuan yang sangat menyukai tantangan.

“Saya menyukai tentang semua itu, tantangan yang dihadapi, persahabatan yang dibuat, tetapi yang terpenting adalah saya bisa melakukan apa yang paling saya sukai,” katanya seperti dikutip dari Herald Sun.

Baca Juga

Terakhir dirinya juga memiliki keinginan kuat untuk bisa berkarir di luar negeri. Suatu hari Nia bermimpi bisa membela salah satu klub raksasa Inggris dan Eropa, Liverpool.

"Mimpi terakhir saya adalah bermain untuk Liverpool karena saya adalah pendukungnya,” tutupnya.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

AustraliaBola InternasionalPiala Asia U-16 2018Piala Asia Putri U-16

Berita Terkini