x

Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool vs PSG

Rabu, 19 September 2018 04:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Daniel Sturridge berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pertandingan perdana Grup C Liga Champions 2018/19 antara Liverpool vs PSG berjalan seru dengan drama lima gol tercipta, Rabu (19/09/18).

Bermain di kandang sendiri Stadion Anfield, Liverpool mampu terlebih dahulu unggul dua gol sebelum akhirnya bisa disamakan tim tamu PSG 2-2 lima menit sebelum pertandingan berakhir.

Beruntung bagi The Reds, mereka memiliki pemain sekaliber Roberto Firmino. Datang dari bangku cadangan, pemain Timnas Brasil itu mampu menjadi penentu kemenagan lewat golnya di menit ke-90+1.

Baca Juga

Liverpool menyudahi laga dengan kemenangan 3-2 dan berhak atas puncak klasemen Grup C Liga Champions musim 2018/19.


1. Babak Pertama

Thomas Munier mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan PSG.

Wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan. Tuan rumah mampu terlebih dahulu membuka peluang lewat sepakan pemain belakangnya Virgil van Dijk pada menit ke-6 yang masih bisa ditepis kiper PSG, Alphonse Areola.

Menit ke-17 giliran PSG yang mampu menciptakan peluang emas. Lewat Neymar yang sukses melepaskan diri dari penjagaan, sepakan kapten Timnas Brasil itu mampu menyulitkan kiper Liverpool, Alisson. Namun bola berhasil dimentahkan, dan muntahannya tak terjangkau oleh Edinson Cavani.

Jual beli serangan kedua tim akhirnya berbuah hasil pada menit ke-30. Adalah Liverpool yang terlebih dahulu bisa mencetak gol lewat penyerangnya Daniel Sturridge.

Pemain asal Inggris itu mampu bawa timnya unggul lewat tandukan keras memanfaatkan umpan Andrew Robertson dari sisi kiri. 1-0 Liverpool unggul.

Sempat balik mengancam lewat Kylian Mbappe, PSG justru haru smenelan pil pahit kembali kebobolan di menit ke-38. Gol kedua itu tercipta lewat sepakan penalti James Milner, setelah Bernat menajtuhkan Wijnaldum di kotak penalti. Liverpool melebarkan keunggulan 2-0.

Sebelum babak pertama berakhir, PSG akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat sepakan bek kanannya, Thomas Munier.

Munier berhasil menyambut bola liar yang sebelumnya mengarah ke Edinson Cavani. Meski dalam tayangan ulang Cavani terlihat terlebih dahulu berada dalam posisi offside, wasit tetap mengesahkan gol. 1-2 PSG memperkecil ketertinggalan hingga babak pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Kylian Mbappe berselebrasi usai membobol gawang Liverpool.

Unggul di babak pertama, Liverpool mengawali babak kedua dengan lebih percaya diri. The Reds lebih banyak menguasai pertandingan juga menciptakan ancaman ke gawang PSG.

Main lebih tenang, Liverpool bahkan mampu mencuri gol di menit ke-58 lewat sontekan Mohamed Salah memanfaatkan kemelut di muka gawang. Namun sayangnya gol tersebut dianulir wasit Cuneyt Cakir yang menganggap ada pelanggaran terlebih dahulu yang terjadi.

Saat pertandingan berjalan dengan tempo sedang, PSG justru bisa mencuri gol. Memanfaatkan Salah yang salah melakukan umpan pendek, Neymar menusuk cepat ke kotak penalti Liverpool. Aksi Neymar itu kemudian diakhiri dengan tembakan keras Kylian Mbappe yang membuat skor menjadi imbang 2-2 di lima menit sebelum laga berakhir.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Roberto Firmino yang datang dari bangku cadangan berhasil menjadi penyelamat bagi Liverpool.

Sepakan keras pemain asal Brasil itu menghujam keras ke gawang PSG dan memastikan Liverpool berhak atas tiga poin penuh dengan skor akhir 3-2.


3. Susunan Pemain

Liverpool vs Paris Saint-Germain (Prediksi)

Liverpool XI:

PSG XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT
LiverpoolLiga ChampionsPSGDaniel SturridgeRoberto FirminoKylian Mbappe

Berita Terkini