x

Miris! 3 Klub Bangkrut Hingga Serie B Italia Ditunda

Kamis, 20 September 2018 07:20 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Serie B.

INDOSPORT.COM - Jika Serie A Italia sudah dimulai dengan segala gegap gempitanya, situasi sebaliknya dialami oleh kompetisi divisi kedua sepak bola Italia, yaitu Serie B

Laga Serie B Italia untuk musim 2018-2019 bahkan harus alami penundaan menyusul dimenangkannya banding oleh Pro Vercelli.

Penundaan Serie B ini adalah akibat masalah finansial oleh tiga klub yang belum terselesaikan. Divisi dua Liga Italia ini harus bermain dengan hanya 19 tim (normal 22 tim) karena Bari, Avellino dan Cesena tak bisa ikut berlaga akibat krisis finansial.

Baca Juga

Siena, Novara, Catania, Ternana, dan Pro Vercelli memprotes keputusan untuk tidak mengganti klub-klub tersebut dengan klub-klub dari divisi tiga, yang menyebabkan Serie C juga harus alami penundaan.

Jadwal Serie B Italia dan Serie C Italia sedianya berlangsung selama akhir pekan. Namun, Pro Vercelli baru memenangkan banding protes tersebut Rabu (19/09/18) kemarin.

Presiden Serie B sendiri, Franco Frattini menegaskan bahwa Pengadilan Administratif Daerah (TAR) Lazio telah memilih untuk menangguhkan divisi tersebut.

“Faktanya, TAR Lazio, selain sudah menangguhkan keputusan itu, juga menunda liga (Serie B) tersebut”, kata pria yang sempat jadi perdana menteri Italia itu, sebagaimana dilansir FourFourTwo.

Baca Juga

“Sudah jelas bahwa sementara kami menunggu keputusan TAR pada 9 Oktober nanti, Serie B tidak akan mungkin dilanjutkan.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaSerie B ItaliaLiga ItaliaSerie C Italia

Berita Terkini