x

Termasuk Kartu Merah, Berikut 5 Momen Tangisan Cristiano Ronaldo

Kamis, 20 September 2018 14:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, pada pekan ini baru saja tertimpa musibah. Mantan pemain Real Madrid itu baru saja menerima kartu merah pertama di Liga Champions musim 2018/2019.

Hal itu terjadi dalam laga Valencia vs Juventus, Kamis (20/09/18) dini hari. Tepatnya pada menit ke-29, Ronaldo dianggap melakukan tindakan tak terpuji dengan menjitak kepala pemain Valencia, Jeison Murillo.

Wasit Felix Brych yang bertugas langsung mengambil tindakan usai berkomunikasi dengan asisten wasit lainnya. Lalu dengan tegas Felix memberikan kartu merah pertamanya dalam laga tersebut untuk Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Dengan kaget Ronaldo tiba-tiba meluapkan emosinya dengan menangis karena kariernya sebagai pesepak bola dunia tercoreng. Tak henti-hentinya Ronaldo merengek lantaran wasit tak seharusnya mengeluarkan kartu merah langsung.

Tangisan Ronaldo itu bukanlah hal yang pertama dalam kariernya sebagai seorang pemain sepak bola. Dirinya dikenal sebagai pemain yang emosional dan kerap menangis. Di sini, INDOSPORT pun mencoba merangkum momen Ronaldo menangis di dunia sepak bola.


1. Euro 2004

Cristiano Ronaldo menangis ketika gagal membawa Portugal juara Piala Eropa 2004.

Tangisan pertama Ronaldo pecah terjadi dalam pertandingan final Piala Eropa 2004. Kala itu Ronaldo bermain dalam laga Portugal vs Yunani di Stadoin da Luz, Lisbon dan dipimpin oleh wasit Markus Merk.

Kala itu Portugal dihuni oleh pemain-pemain bintang dunia lainnya seperti Deco, Luis Figo, Ricardo Carvalho, Rui Costa, hingga Pedro Pauleta. Ronaldo yang berusia 19 tahun kala itu tak menduga kalau tim yang dihuni pemain bintang bisa kalah tipis 0-1 dari Yunani.

Baca Juga

Ronaldo pun menangis tersendu-sendu karena dirinya gagal menjadi juara Piala Eropa di usia yang masih muda, yakni 19 tahun. Tangisan Ronaldo juga diikuti oleh pemain-pemain bintang Portugal lainnya sekaligus mewakili masyarakat Portugal.


2. MU vs Chelsea 2008

Ronaldo menangis karena di final Liga Champions 2008 saat Manchester United vs Chelsea.

Selanjutnya terjadi pada laga final Liga Champions 2008 yang mempertemukan Manchester United vs Chelsea. Kala itu Ronaldo juga menangis kembali dihadapan publik penggila sepak bola dunia.

Baca Juga

Ronaldo menangis tidak tertahankan usai kiper Edwin Van Der Sar berhasil menepis tendangan Nicolas Anelka dalam babak adu penalti. Ronaldo menangis karena sebelumnya tendangannya bisa ditepis oleh kiper Petr Cech.

Sehingga Ronaldo menangis terharu lantaran ini adalah gelar Liga Champions pertamanya dalam berkarier sebagai pesepak bola. Jadi tak ada salahnya Ronaldo menangis bangga usai membawa klub sebesar Manchester United meraih Liga Champions.


3. Ballon d'Or 2013

Ronaldo menangis usai meraih gelar Ballon d'Or 2013.

Kemudian momen Ronaldo kembali menangis terjadi kali ini di luar lapangan hijau. Tepatnya ketika meraih gelar Ballon d'Or pada 2013 lalu yang mana pada tahun tersebut merupakan gelar keduanya.

Ronaldo bahkan tak menyangka karena bisa mengalahkan rivalnya Lionel Messi dan Franck Ribery, di mana pada tahun yang sama pemain asal Prancis itu mampu membawa Bayern Munchen meraih gelar Liga Champions.

Baca Juga

Ronaldo yang menerima gelar tersebut tak mampu menahan air mata yang mengucur deras di pipinya. Hal itu adalah hasil dari kerja kerasnya selama berkiprah sebagai pesepak bola.


4. Piala Eropa 2016

Ronaldo menangis saat final Piala Eropa 2016.

Terakhir adalah momen dimana Ronaldo menangis tersendu-sendu pada laga final Piala Eropa 2016 lalu. Tangisan Ronaldo memiliki makna yang berbeda pada tahun tersebut, karena ia sedih akibat cedera yang menyerangnya.

Baca Juga

Sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan di laga penting tersebut. Ronaldo yang tiba-tiba jatuh karena kakinya kesakitan lalu mendapat perawatan medis dan ditandu ke pinggir lapangan.

Ronaldo pun menangis tak bisa ikut membantu rekan-rekannya dalam memenangkan pertandingan. Akan tetapi tangisan Ronaldo bisa lega karena Portugal ke luar sebagai juara Piala Eropa 2016.

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalLiga ChampionsJuventusPiala EropaPiala Eropa 2016Ballon d'OrBola InternasionalEuro 2004TRIVIA

Berita Terkini