x

Hasil Pertandingan Liga Europa: Dudelange vs AC Milan

Jumat, 21 September 2018 03:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Gonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai menetak gol.

INDOSPORT.COM - AC Milan berhasil mengamankan tiga poin dalam laga perdana Liga Europa musim 2018/19 melawan F91 Dudelange di Stade Josy Barthel, Jumat (21/09/18).

Rossoneri berhasil menang 1-0 melalui gol semata wayang Gonzalo Higuain.  Milan yang turun tanpa sejumlah pilar utamanya mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga

Dengan hasil ini untuk sementara AC Milan memimpin klasemen Grup F Liga Europa 2018/19. Di pertandingan lain, Olympiacos hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Real Betis. 


1. Babak I

Gonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai menetak gol.

Milan yang turun tanpa sejumlah pilar utama mendominasi jalannya awal babak pertama. Di menit ke-12 Gonzalo Higuain nyaris membuka keunggulan Milan. 

Usai berlari ke depan kotak penalti, pemain asal Argentina tersebut melepaskan tembakan melengkung, tetapi bola masih menyamping di sisi kanan gawang.

Milan kembali mengancam melalui Bakayoko. Sayang, usaha eks Chelsea itu berhasil digagalkan oleh kiper Dudelange. 

Dedelange lebih sering bermain dalam tekanan. Namun, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor masih bertahan 0-0 untuk kedua tim.


2. Babak II

Gonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai menetak gol.

Milan langsung menggebrak di babak kedua melalui Higuain. Striker 30 tahun itu melepaskan tendangan kencang yang sayangnya masih bisa dihalau oleh kiper Dudelange. 

Gonzalo Higuain akhirnya benar-benar mampu memecah kebuntuan untuk AC Milan di menit ke-59.

Higuain sukses menyambar umpan tarik dari Castillejo di kotak penalti Dudelange. Bola hasil sepakan eks Juventus itu mengenai tubuh Prempeh sebelum meluncur ke gawang Dudelange.

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim. Milan masih mendominasi jalannya pertandingan. 

Namun, hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta di antara keduat tim. Skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Milan.  
 


3. Susunan Pemain

Gonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai menetak gol.

Dudelange: Joe Frising, Jerry Prempeh, Tom Schnell, Aniss El Hriti, Kevin Malget, Stelvio, Clement Couturier,Marc-Andre Kruska, Dominik Stolz, Daniel Sinani, David Turpel

AC Milan: Pepe Reina, Alessio Romagnoli, Mattia Caldara, Diego Laxalt, Ignazio Abate, Tiemoue Bakayoko, Jose Mauri, Andrea Bertolacci, Gonzalo Higuain, Samu Castillejo, Fabio Borini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

Liga EuropaAC Milan

Berita Terkini