x

Mengejutkan! Pemain Timnas U-16 Bongkar Aturan Ketat Pelatih Fakhri Husaini

Jumat, 21 September 2018 14:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
Suasana Latihan Timnas U-16 di hari pertama TC II. Sebanyak 25 pemain mengikuti TC kali ini. Namun untuk hari ini belum dipimpin Coach Fakhri Husaini yang belum tiba dari Bontang.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Cecep Mulyana membongkar bagaimana cara pelatih Fakhri Husaini menetapkan aturan kepada rekan-rekannya selama latihan.

Cecep menuturkan kalau banyak sekali larangan dan aturan yang mereka terima dari Fakhri Husaini kepada para penggawa Timnas U-16. Aturan tersebut dibuat pasti ada maksud dan tujuan di depannya.

"Kami dilarang merokok dan mabuk. Tidak boleh tidur di atas pukul 22.00. Pola makan harus dijaga. Tidak boleh makan yang pedas-pedas, tidak boleh makan mi instan dan minum-minuman bersoda," ujar Cecep seperti dilansir Antara, Jumat (21/09/18).

Baca Juga

Fakhri Husaini memang menerapkan aturan ketat bagi para pemainnya yang kini bertanding di Piala U-16 Asia 2018, Kuala Lumpur, Malaysia. Pembatasan bertemu dan bercengkrama dengan pihak luar itu hanya salah satu.

Bahkan menurut Cecep kalau Fakhri Husaini juga menerapkan aturan dalam membatasi pemakaian telepon genggam dan gawai di skuatnya. Hal itu agar para peman tetap fokus dengan apa yang dituju.


1. Yakin Raih 3 Poin

Fakhri Husaini tampak serius pantau anak asuhnya sedang jalani latihan.

Fakhri Husaini juga yakin kalau anak asuhnya nanti bisa mengatasi segala masalah dalam kebuntuan. Mengingat, pemain yang dipanggilnya adalah bintang-bintang pilihan.

"Dengan semua persiapan kami sebelum Piala Asia, saya percaya anak-anak bisa mengatasi kendala-kendala di lapangan dengan baik," terang Fakhri.

Baca Juga

Sekadar informasi kalau pertandingan Iran U-16 vs Indonesia U-16 dalam ajang Piala Asia U-16 2018 akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/09/18), pukul 15.30 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 bersama INDOSPORT.COM.

Indonesia U-16Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16PelatihBola InternasionalPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018Piala AFC U-16

Berita Terkini