x

Kalahkan Legenda Man United, Sergio Ramos Catatkan Rekor Baru di Liga Champions

Jumat, 21 September 2018 11:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Aksi selebrasi Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Sergio Ramos, telah mencetak rekor baru di Liga Champions. Pemain asal Spanyol ini baru saja dinobatkan sebagai pemain yang memperoleh kartu kuning terbanyak di liga paling bergengsi di Eropa antarklub tersebut.

Pada laga pembuka grup G Liga Champions antara Real Madrid vs AS Roma pada Kamis (20/09/18) kemarin, Ramos diganjar kartu kuning pada menit ke-23 karena melanggar rivalnya, Steven N'Zonzi.

Torehan yang jelas tak membanggakan itu menjadikannya sebagai pemain dengan kartu kuning terbanyak yakni 37 dalam 115 penampilannya dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda Man United, Paul Scholes,dengan 36 kartu kuning, seperti yang dilansir oleh laman The Sun.

Baca Juga

Sedangkan menurut laporan lain dari laman Mister Chip, tak hanya di Liga Champions, kapten El Real juga dinobatkan sebagai pemain dengan kartu kuning terbanyak di La Liga, Real Madrid, dan Timnas Spanyol.

Walaupun memiliki kartu kuning paling banyak di Liga Champions, namun Ramos jarang dapat kartu merah. Ia hanya tiga kali mendapatkan hukuman itu di Liga Champions.

Scholes saat mendapatkan kartu kuning
Baca Juga

Real Madrid telah memenangkan pertandingan pertama melawan AS Roma dengan skor 3 - 0. Kemenangan ini jelas disambut dengan meraih karena merupakan pertandingan Liga Champions pertama tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

El Real berhasil meraih kemenangan atas gol yang ditorehkan oleh Isco (45'), Gareth Bale (58'), dan Mariano Diaz (90+1'). Skuat besutan Julen Lopetegui ini pun optimis untuk kembali menyabet gelar juara Liga Champions ke-4 secara berturut-turut.

Terus ikuti berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridLiga ChampionsSergio RamosPaul ScholesBola Internasional

Berita Terkini