x

Cetak Sejarah Bersama Persebaya, David da Silva Dibuat Menangis Bonek

Minggu, 23 September 2018 11:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
David da Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya mampu menang telak atas tamunya Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (22/09/18).

Kemenangan yang tercipta berkat satu gol Misbakus Solihin dan hattrick David da Silva itu juga diwarnai oleh catatan sejarah klub berjuluk Bajul Ijo.

Catatan sejarah itu tercipta ketika da Silva mencetak gol keduanya lewat titik penalti. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-800 yang diciptakan pemain Persebaya selama partisipasinya di Liga Indonesia.

Baca Juga

"Sebelum laga saya sama sekali tidak tahu soal perhitungan itu, saya baru tahu saat seseorang bilang pada saya lewat Instagram setelah pertandingan" kata David seperti dilansir halaman resmi klub. 

"Saya beruntung bisa mencetak gol itu (ke-800 Persebaya) dan semua gol itu saya dedikasikan untuk keluarga saya, mereka sangat penting untuk saya," tambah pemain asal Brasil itu.


1. Tangisan David da Silva

David da Silva terharu usai mencetak gol ke-800 Persebaya di Liga Indonesia.

Mampu mencetak salah satu gol spesial bagi klubnya saat ini, David terlihat menggunakan kaos betuliskan '800th goals' selepas pertandingan.

Bahkan pemain 28 tahun itu sampai terlihat terharu menteskan air mata di tengah lapangan. Momen itu terjadi saat dirinya bersama pemain Persebaya lainnya berdiri di tengah lapangan bersamaan dengan dikumandangkannya lagu Song for Proide oleh ribuan Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo.

David mengakui tangisannya tersebut terjadi akibat rasa haru yang tak bisa dibendungnya setelah kerja keras yang dilakukannya bersama rekan-rekan pemain Persebaya menghasilkan torehan yang baik.

Baca Juga

"Hasil ini karena semua pemain di tim bermain bagus. Saya terharu dan berterimakasih kepada Tuhan, karena tanpa-Nya saya bukan siapa-siapa," ungkapnya. 

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga 1 Hanya di INDOSPORT.

 

Persebaya SurabayaMitra KukarBonekLiga IndonesiaLiga 1David da Silva

Berita Terkini