x

Eks Real Madrid Soroti Kemenangan Persib atas Persija

Minggu, 23 September 2018 20:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Kemenangan dramatis klub sepak bola Persib Bandung dari rival abadinya, Persija Jakarta, dalam laga lanjutan kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/09/18) ternyata berhasil mencuri perhatian mantan punggawa Real Madrid dan Chelsea, Michael Essien.

Dalam akun instagramnya, Essien mengunggah sebuah foto saat para pemain Persib melakukan selebrasi atas gol Achmad Jufriyanto ke gawang Persija pada tahun 2017.

Dalam foto tersebut, terlihat dirinya masih mengenakan jersey Persib Bandung dan menghampiri skuat Maung Bandung. Tak lupa, dirinya memasang tagar #Persib dan #Bobotoh pada captionnya sebagai bentuk dukungannya.

Baca Juga

"Kerja yang bagus kawan-kawan lanjutkan #Persib #Bobotoh" tulis Essien dalam caption foto tersebut menggunakan bahasa Inggris.

Tak ayal, akun Essien pun diserbu oleh para Bobotoh yang tengah dilanda rasa suka cita setelah Persib berhasil mengalahkan Persija dengan skor 3-2.

Total, sudah lebih dari 17 ribu orang yang memencet tombol like pada postingan tersebut hingga artikel ini dipublikasikan.

Selain itu, kolom komentarnya pun diserbu oleh para penggemar Persib yang merindukan kehadirannya, di dalam skuat Maung Bandung ini. 

"Duhh rindu pisan mang @iam_ess," tulis akun @febbypamungkas.

"Rindu kamu," tulis akun @rekyputraa.

'Anda yang terbaik. Rindu kamu," tulis akun @mumulharyadi33.

Pada pekan ke-23 Liga 1 2018, laga klasik antara Persib vs Persija berhasil dimenangkan oleh kubu Maung Bandung melalui persaingan sengit selama 90 menit waktu normal. Gol Bojan Malisic di menit ke-90+4 menjadi pembeda di laga tersebut.

Baca Juga

Kemenangan ini terasa manis untuk kubu Persib. Pasalnya, untuk pertama kalinya mereka mampu mengalahkan Persija dalam lima tahun terakhir.

Selain itu, raihan tiga angka pada pertandingan ini semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 44 poin. Sedangkan di bawahnya diisi oleh PSM Makassar dengan 38 poin, dan Madura United 36 poin. 

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini