x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: West Ham vs Chelsea

Minggu, 23 September 2018 21:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Penggawa West Ham dan Chelsea mengejar bola.

INDOPORT.COM - Klub sepak bola asal Kota London, Chelsea, gagal mempertahankan tren positif usai laga tandang Liga Primer Inggris melawan West Ham United di London Stadium, Minggu (23/09/18).

Pasalnya, anak asuh Manuel Pellegrini memperlihatkan permainan defensif yang sanggup menahan gempuran skuat The Blues. Alhasil, kedua tim pun harus puas berbagi angka dengan skor kacamata tanpa gol.

Baca Juga

Atas hasil ini, Chelsea pun turun ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 16 poin dari enam laga yang telah dilakoni.

Begitu pula dengan West Ham United, yang kian merosot ke peringkat 17 dengan perolehan empat poin dengan hanya sekali menang dan imbang, serta empat kali kalah.
 


1. Babak Pertama

Penggawa West Ham vs Chelsea.

Bermain di kandang sendiri, West Ham tampak menghadirkan pertahanan yang mumpuni. Sejak laga dimulai, serangan demi serangan coba dibangun oleh Chelsea namun tiada satu pun membuahkan hasil.

Barisan pertahanan West Ham selalu dengan sigap membendung umpan-umpan berbahaya Chelsea yang cenderung mengarah kepada Eden Hazard.

Umpan matang kepada Olivier Giroud di menit 22 pun juga masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Baca Juga

The Hammers sempat menggebrak pertahanan The Blues melalui sepakan kencang Michail Antonio  di menit 28 yang sayangnya masih menyasar jauh dari gawang.

Di menit 30, West Ham kembali mendapat kesempatan tepat di hadapan Kepa Arrizabalaga namun beruntung masih mampu dihalau.

Babak pertama ditutup dengan skor nihil dari kedua kubu.


2. Babak Kedua

Kiper West Ham menghadang bola.

Selepas turun minum, squat Maurizio Sarri tampak lebih perlahan dalam membangun serangan. Sementara, West Ham masih terlhat mengandalkan pertahanan rapat Pablo Zabaleta dkk.

Kans baik sempat dimiliki Chelsea di menit 54 lewat David Luiz, yang memanfaatkan umpan silang Willian dengan menanduk bola yang masih melenceng jauh di atas mistar gawang.

Memasuki menit 64, sejumlah pergantian terjadi di kubu Chelsea dengan ditarik keluarnya Giroud yang digantikan Alvaro Morata.

Baca Juga

Namun sayang, Morata terlihat kurang sigap bereaksi terutama kala backheel manis Hazard datang kepadanya di depan gawang Lukas Fabianszki. 

Peluang menjanjikan terbuka di menit 77 untuk West Ham saat Robert Snordgrass dengan leluasa menyambut umpan manis

Peluit akhir pertandingan pun berbunyi  dan papan skor masih menunjukkan nol-nol


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Willian mengejar bola.

West Ham United: 13-Adrian; 21-Angelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell, 2-Winston Reid, 14-Pedro Obiang, 10-Manuel Lanzini, 16-Mark Noble, 26-Arthur Masuaku, 5-Pablo Zabaleta, 30-Michail Antonio, 7-Marko Arnautovic

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 14-Tiemoue Bakayoko, 4-Cesc Fàbregas, 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso, 21-Davide Zappacosta, 9-Alvaro Morata, 10-Eden Hazard

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini