x

Bek Baru Barcelona Diganjar Kartu Merah, Valverde Sewot

Senin, 24 September 2018 17:03 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
Christian Stuani mencetak gol ke gawang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Clement Lenglet mengawali debutnya di Barcelona dengan kartu merah melawan tim gurem Girona. Hal ini membuat pelatih El Barca Ernesto Valverde sewot. 

Bermain di hadapan publik sendiri, Barcelona justru ditahan sesama klub Catalan 2-2 pada Minggu (23/09/18) di laga kelima La Liga Spanyol. Bek rekrutan baru Barcelona asal Prancis, Clement Lenglet, terkena kartu merah setelah menyikut pemain Girona Pere Pons.

Namun, Valverde dan kedua rekan Lenglet lainnya yaitu Sergio Busquets dan Arturo Vidal mempertanyakan keputusan wasit memberi bek Prancis kartu merah setelah melihat tayangan VAR (video assistant referee/VAR).

Baca Juga

Awalnya wasit Gli Marziano akan memberikan Girona tendangan bebas, namun akhirnya justru memberi Lenglet kartu merah. Dalam tayangan memang ada aksi menyikut, tapi nampaknya masih subjekif juga apakah itu disengaja atau tidak.

"Saya belum melihat tayangan ulangnya di televisi. Sikut ini kartu merah pertama dimana pemain yang dilanggar justru minta maaf," ujar Valverde sebagaimana dilansir Goal.

"Itu gerakan yang biasa saja, bukan menyerang atau pelanggaran. VAR harusnya digunakan lebih bijak lagi untuk kasus serupa."

Kartu merah tersebut mengubah permainan. Barca menguasai pertandingan namun bisa kebobolan juga dan beruntung sundulan Gerard Pique mampu membuat skor imbang dan membuat Barcelona mendapatkan satu poin.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini dengan perolehan 13 poin (sama dengan rival abadinya Real Madrid namun Lionel Messi dan kolega unggul selisih gol).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT 

BarcelonaLaLiga SpanyolErnesto ValverdeLiga SpanyolGironaClement Lenglet

Berita Terkini