x

5 Pesepakbola Terkaya di Dunia 2018

Selasa, 25 September 2018 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Paul Pogba menghayati keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Menjadi pemain sepak bola dinilai menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan. Terlebih jika menjadi seorang pesepakbola papan atas, maka dana segar akan terus mengalir ke kantong pendapatan.

Tingginya gaji yang dibayarkan oleh klub, dan jika memiliki nama yang mentereng maka uang yang didapatkan akan semakin banyak.

Dilansir Sports Keeda, pendapatan juga didukung dari penghasilan lain seperti menjadi bintang iklan, bisnis atau usaha sendiri, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Ada beberapa pesepakbola kelas dunia yang menjadi pemain terkaya di tahun ini karena mendapatkan gaji yang luar biasa dari hasil kerja keras mereka.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain terkaya di dunia.


1. Paul Pogba

Paul Pogba menghayati keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Pada 2016, Manchester United membayar 89 juta poundsterling (Rp1,68 triliun) kepada Juventus untuk membawa Paul Pogba kembali ke Old Trafford, setelah hengkang sebagai free agent pada 2012. Biaya itu membuat pemain asal Prancis menjadi pesepakbola termahal pada zamannya.

Menurut Forbes, Pogba menghasilkan total 29,5 juta dolar Amerika (Rp435 miliar) per tahun sebagai hasil dari gaji senilai 25 juta dolar Amerika (Rp375 miliar) dan 4,5 juta dolar Amerika (Rp67,5 miliar) dari pendapatan lainnya diluar gaji klub.

Gelandang yang terkenal karena tatanan rambutnya yang aneh dan unik itu juga memiliki kontrak 10 tahun dengan sponsor raksasa Adidas senilai sekitar Rp465 miliar.

Baca Juga

Meski kini sedang diterpa kabar miring tentang masa depannya bersama Setan Merah, namun kekayaan Pogba tak bisa diragukan lagi.


2. Gareth Bale

Gareth Bale.

The Welshman dibeli oleh Real Madrid dengan biaya mega transfer senilai 90 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Sejak itu, ia telah membantu Los Blancos meraih empat gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antar Klub FIFA.

Pemain Tim nasional Wales telah mengantongi 34 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp510 miliar setiap tahunnya dengan 6 juta dolar Amerika (Rp90 miliar) dari pekerjaan lainnya dan gaji senilai 28 juta dolar Amerika (Rp420 miliar) dari El Real.

Baca Juga

3. Neymar

Neymar bertarung Poker di Sao Paulo, Brasil

Pemain asal Brasil ini menandatangani kontrak selama lima tahun dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 lalu. Membawa Neymar bukanlah perkara mudah, sebab PSG harus rela merogoh kocek hinga 333 juta euro (Rp3,5 triliun).

Sisanya, 350 juta dolar Amerika (Rp4,87 triliun) akan dibayarkan berupa gaji melalui kontraknya di Ligue 1 Prancis yang berlangsung hingga Juni 2022 mendatang.

Mantan penggawa Blaugrana ini mendapatkan gaji  sekitar Rp1 triliun dan memperoleh Rp255 miliar dari pendapatan lainnya dan menghasilkan pundi-pundi uang dengan total Rp1,35 triliun setiap tahunnya.

Baca Juga

Penghasilannya juga didukung oleh bekerja sama dengan sponsor seperti Nike, Red Bull, Gillette, McDonalds, dan Beats by Dre. 


4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat tampil membela Juventus melawan Sassuolo.

Sebelum hengkang ke Juventus, pada musim lalu ia telah mencetak 44 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. CR7 juga mendapatkan Ballon d’Or untuk kelima kalinya yang kelima, dan menyabet gelar Liga Champions bersama Real Madrid di musim yang sama.

Kehebatannya itu membuat namanya kian mentereng, begitu pula dengan pendapatannya. Pada musim 2018/19 ini, Ronaldo merupakan pemain yang memiliki gaji tertinggi di Liga Italia.

Tak tanggung-tanggung, pemain kelahiran Portugal itu digaji oleh Bianconeri senilai 31 juta euro atau Rp535 miliar per tahunnya. Ia juga memiliki pendapatan Rp705 miliar dari sponsor dan bisnis yang ia tekuni, nilai ini dipastikan masih akan terus bertambah.

Baca Juga

Ayah empat anak ini mempunyai kesepakatan kerja dengan perusahaan besar seperti Nike, Herbalife, EA Sports dan American Tourister. Tidak lupa juga dengan lini produk CR7 yang terus berkembang.


5. Lionel Messi

Lionel Messi lakukan selebrasi

Rivalitas antara Ronaldo dan Messi memang terus berjalan, akan tetapi kali ini La Pulga mengungguli CR7 dalam segi pendapatan.

Messi yang menandatangani perpanjangan kontrak pada akhir tahun lalu, membuatnya akan bertahan di Camp Nou hingga 2020/21. Perpanjangan kontrak itu memberinya gaji lebih dari Rp1 triliun per tahun. 

Tak hanya itu, pendapatannya juga dihasilkan dari endorsement senilai 27 juta dolar Amerika atau sekitar Rp405 miliar. Pemain asal Argentina ini mengakhiri musim 2017/18 sebagai pemain top skor di 5 liga top Eropa dengan 45 gol di semua kompetisi.

Baca Juga

Messi juga memiliki kontrak seumur hidup dengan Adidas dan sejumlah kesepakatan sponsor lainnya termasuk Gatorade, Pepsi, Ooredoo, Huawei dan Hawkers.

Cristiano RonaldoNeymarGareth BaleLionel MessiPaul PogbaBola Internasional

Berita Terkini