x

Termasuk Messi, Ini 10 Pemain dengan Tendangan Bebas Terbaik

Selasa, 25 September 2018 11:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.com – Lionel Messi termasuk dalam 10 daftar pemain lainnya yang memiliki tendangan bebas terbaik dalam sejarah sepak bola dunia.

Kapten Barcelona itu sukses melesakkan tendangan bebas langsung melawan PSV Eindhoven pada pertandingan pembuka grup Liga Champions. Ini membuktikan dia sebagai salah satu pengambil tendangan bebas terbaik dalam sejarah.

Pemain dengan nomor punggung 10 itu tercatata telah menvetak total 42 gol tendangan bebas langsung sepanjang karier profesionalnya, yakni 36 gol untuk Blaugrana dan enam gol untuk Timnas Argentina.

Baca Juga

Messi, dengan kemampuannya yang serba guna dan eksekusi tendangan bebasnya membuatnya menjadi pemain yang tidak bisa diprediksi. Ia bisa mencetak gol tinggi, ke kiri atau kanan, di tengah, di bawah bahkan pendek atau panjang.

Tidak mudah untuk bisa mencetak gol tendangan bebas, karena ia ia selalu berlatih menyempurnakan teknik selama berapa waktu terakhir, terutama di Camp Nou.

Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

Di musim-musim pertamanya di klub, Messi selalu di bawah pemain senior seperti Ronaldinho dan Zlatan Ibrahimovic, baru kemudian kesuksesan pertama diraih pada 2008 saat melawan Atletico Madrid.

Sejauh ini ada banyak pemain yang memiliki tendangan bebas terbaik. Mereka diantaranya Pele, Assuncao, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Alvaro Recoba, Rogerio Ceni, Teofilo Cubillas, Rivaldo, Michel Platini, Bernd Schuster, Milinko Pantic, Vassily Tsartas, Zinedine Zidane, dan banyak lagi.

Tidak mudah untuk membuat daftar 10 besar. Seperti seperti yang dilansir Marca, Messi berhasil masuk ke dalam daftar tersebut bersama beberapa pemain legendaris lainnya. Simak ulasan INDOSPORT berikut. 


1. Roberto Carlos Hingga Andrea Pirlo

Roberto Carlos

Roberto Carlos

Kekuatan Roberto Carlos terletak di kaki kirinya. Namun dengan kaki tersebut ia mampu mengemas 25 gol tendangan bebas langsung dalam 11 tahun kariernya sebagai pemain Real Madrid.

Meski dia kalah jumlah dari pemain lain yang melesakkan tendangan bebas, tetapi pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol tendangan bebas yang luar biasa saat melawan Prancis di tahun 1997, sebuah gol yang meragukan hukum fisika.

Baca Juga

Lionel Messi

Messi mencetak tendangan bebas langsung di lima dari enam kompetisi klub di mana dia telah berpartisipasi. Setidaknya ada 26 gol dari upaya tersebut di La Liga Spanyol, empat di Liga Champions, tiga di Copa Del Rey, dua di Piala Super UEFA, dan satu di Super Copa Spanyol.

Tingkat keberhasilan tendangan bebas dari keseleruhan musim ini adalah 22 persen.

Andrea Pirlo

Ia disebut sebagai master sejati tendangan bebas, dimana pemain asal Italia itu mampu meengkonversi tendangan bebas langsung sepanjang kariernya yang luar biasa.

Sanisa Mihajlovic

Pemain asal Serbia itu mampu mengembangkan keterampilannya di Italia dengan menghasilkan lebih daari 50 gol tembakan langsung. Prestasi terbesarnya ketika ia mengkonversi tiga tendangan bebas dalam satu pertandingan melawan Sampdoria.


2. Ronaldo, Beckham, Hingga Maradona

Cristiano Ronaldo ketika sedang melakukan tendangan bebas.

Cristiano Ronaldo

Sebagai salah satu pencetak gol terbesar, striker Juventus itu telah mengantongi 56 gol dari tendangan bebas langsung sejauh ini. Ia mengantongi 14 gol dengan Manchester United, 34 gol dengan Real Madrid dan delapan dengan Timnas Portugal.

Ia juga menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions, dengan 12 gol.

Baca Juga

Diego Maradona

Menjadi legenda Argentina terbesar sepanjang sejarah, Maradona melesakkan 62 gol tendangan bebas. Setiap pelanggaran yang terjadi disekitar gawang selalu berhasil ia konversi menjadi gol.

David Beckham

Legenda Inggris itu merupakan spesialis hebat dalam aspek tendangan bebas. Beckham mencetak 65 gol dari tendangan bebas sepanjang kariernya.


3. Ronaldinho Hingga Zico

Tendangan Ronaldinho yang berbuah gol ke gawang Chelsea.

Ronaldinho 

Ronaldinho merupakan seorang penyihir bola hanya dengan menggunakan kakinya. Pesonanya di lapangan selalu terlihat ketika ia berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas. Pemain asal brasil itu telah mengonversi upaya tersebut menjadi 66 gol sepanjang kariernya.

Baca Juga

Juninho

Juninho mencetak76 gol dari tendangan bebas langsung, dimana rekor terbaiknya dicapai bersama Vasco de Gama dan Lyon. Bersama Tim Brasil itu, ia berhasil mengonversi 18 dan dengan tim Prancis ia mengantongi 44 gol. selain itu ia juga mengoleksi empat tendangan bebas langsung bersama Timnas Brasil.

Zico

Zico membuat 62 gol dengan Flamengo, 17 dengan Udinese, 15 dengan Kashime dan tujuh dengan Brasil, sehingga total ia mengantongi 101 gol dari tendangan bebas langsung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiDavid BeckhamDiego MaradonaRonaldinhoRoberto CarlosZicoBola Internasional

Berita Terkini