x

4 Rekor Fantastis Diborong Messi di Partai Perdana Liga Champions

Rabu, 19 September 2018 05:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Barcelona Deportivo Alaves Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Liga Champions musim 2018/19 antara Barcelona vs PSV Eindhoven baru saja selesai dimainkan di Camp Nou, Selasa (18/09/18) kemarin malam.

Barcelona yang menurunkan skuat terbaiknya di partai pertama babak Grup B Liga Champions, mampu menang telak 4 gol tanpa balas atas PSV.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi kembali menjadi aktor utama kemenangan Barcelona. Bintang Timnas Argentina itu berhasil cetak hattrick ke gawang wakil Belanda itu.

Baca Juga

Dengan torehan tiga golnya ke gawang PSV kemarin malam, Messi pun kembali menuliskan rekor. Tidak tanggung-tanggung, inilah 4 rekor fantastis yang diborong Messi.


1. Hattrick Terbanyak

Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat memberikan ciuman tangan kepada para fans.

Jelas, tiga gol yang diceploskan Messi ke gawang PSV Eindhoven mampu menjadi rekor tersendiri untuk pemain Timnas Argentina itu.

Baca Juga

Hattrick ini pun membuat La Pulga masuk dalam buku sejarah Liga Champions, sebagai pemain yang mampu cetak sebanyak 8 hattrick di sepanjang sejarah kompetisi ini.


2. Ahli Tendangan Bebas

Lionel Messi saat bersiap mengeksekusi tendangan bebas melawan PSV Eindhoven.

Gol pertama Messi ke gawang PSV Eindhoven didapat olehnya lewat tendangan bebas yang berjarak tepat di depan kotak penalti.

Baca Juga

Ternyata, gol dari tendangan bebas itu merupakan yang ke-8 kalinya untuk Messi di sepanjang tahun 2018. Dia bahkan pemain pertama yang mampu melakukannya di kancah sepak bola Eropa.


3. Cetak Gol 14 Musim Beruntun

Lionel Messi.

Dengan nama besar sepertinya, tidak mengherankan jika Lionel Messi selalu ikut bermain di Liga Champions, apalagi dia hanya membela satu klub, yaitu Barcelona.

Baca Juga

Dengan kesetiaannya di Barcelona dan juga kemampuan yang luar biasa, Messi tercatat sebagai pemain pertama yang mampu cetak gol dalam 14 musim Liga Champions beruntun bersama satu klub yang sama.


4. Top Skor Babak Grup Liga Champions

Messi dan Ronaldo saat menghadiri event Balon d'Or.

Untuk rekor fantastis yang terakhir, Messi kali ini mampu mengungguli rival abadinya yaitu Cristiano Ronaldo. Messi mengungguli torehan gol Ronaldo di sepanjang sejarah babak grup Liga Champions.

Baca Juga

Cetak tiga gol di laga pertama babak grup, Messi dinobatkan sebagai top skorer babak grup di sepanjang sejarah Liga Champions, dengan total 63 gol dari 64 pertandingan. Sementara Ronaldo hanya selisih tiga gol (60 gol).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsPSV EindhovenTRIVIA

Berita Terkini