x

3 Pemain India Ini Bisa Beri Mimpi Buruk Bagi Timnas Indonesia U-16

Rabu, 26 September 2018 17:35 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat timnas India U16.

iNDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga hidup mati melawan India dalam ajang Piala Asia U-16 fase Grup C. Laga yang bertempat di Stadion Bukit Jalil, pada Kamis (27/09/18) itu, akan menjadi penentu lolos tidaknya mereka ke babak perempat final.

Indonesia yang saat ini tengah memuncaki klasemen sementara babak grup hanya membutuhkan hasil seri saja untuk melaju ke babak selanjutnya. Akan tetapi, menghadapi India bukanlah perkara yang mudah.

Kejutan yang dilakukan oleh skuat asuhan Bibiano Fernandes itu, cukup membuat mata dunia menjadi waspada atas tim yang pencapaian terbaiknya hanya berada di perempat final edisi 2002.

Baca Juga

Berhasil mengalahkan Vietnam setelah digempur habis-habisan adalah salah satu pencapaian yang cukup baik. Teranyar, mereka bahkan mampu menahan imbang finalis di edisi sebelumnya, Iran pada laga kedua. Hasil imbang merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi negara dengan kepadatan penduduk nomor dua di dunia itu.

Bukan tidak mungkin, India mampu melanjutkan kembali kejutannya saat bersua dengan skuat asuhan Fakhri Husaini. Untuk merealisasikannya, mereka membutuhkan pemain yang dapat melukai Garuda Asia. Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain India yang bisa beri mumpu buruk bagi Indonesia.


1. Vikram Pratap Singh

Pemain timnas India, Vikram Pratap Singh.

Di lengkar lengannya saja sudah terlilit ban kapten, yang menunjukan dirinya menanggung harapan semua warga India untuk berprestasi tahun ini. Peran sentralnya tak hanya di dalam lapangan saja, tetapi menjaga suasana ruang ganti juga merupakan tugas utamanya.

Tugas yang dia emban pun berhasil terlaksana dengan baik jika berkaca dari dua laga yang sudah dimainkan. Pergerakan eksplosif di penghujung laga melawan Vietnam berujung dengan sebuah hadiah penalti yang diberikan wasit.

Baca Juga

Tugas menembak dari titik putih pun juga berhasil dilaksanakan oleh Vikram Pratap Singh dengan baik sehingga timnya meraih 3 angka berharga.

Keberhasilan mengeksekusi di menit-menit akhir menunjukkan kematangan mental yang dimiliki dapat ditularkan ke pemain lainnya.


2. Niraj Kumar

Kiper timnas U-16, Niraj Kumar menepis salah satu pemain Iran.

Penjaga gawang Timnas India U-16 ini adalah sosok kunci mengapa tim sekelas Iran bisa ditahan imbang. Ketika itu, pemain Iran, Alireza Baviech yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal membobol gawang Niraj Kumar.

Baca Juga

Kiper asal daerah Punjab itu mampu membaca arah tendangan penalti yang sangat krusial itu. Bukan tidak mungkin, jika para penyerang Indonesia akan kesulitan membobol gawang pemuda kelahiran 2002 itu. 


3. Harpreet Rulbir

Harpreet Rulbir diantara pemain India yang merayakan gol.

Sejatinya, keberhasilan Vikram Cs lolos ke Piala Asia saja sudah merupakan kejutan besar mengingat mereka tergabung di grup yang tidak mudah di babak kualifikasi. Tergabung bersama Irak, Palestina, dan Nepal, India berhasil lolos sebagai peringkat ke-2 terbaik.

Baca Juga

Dalam klasemen peringkat kedua terbaik, anak-anak Bibiano Fernandes sukses menyingkirkan negara sekelas Saudi Arabia dan Tiongkok. Untuk menempati posisi runner-up juga tidak mudah karena harus sampai menahan imbang juara bertahan Irak.

Dalam babak kualifikasi itu, penyerang Harpreet Rulbir keluar sebagai topskor tim dengan torehan dua gol. Ketajaman di fase kualifikasi harus diantisipasi oleh Bagas Cs jika tidak ingin menjadi korban kejutan berikutnya dari India.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia U-16 2018 dan serba-serbi Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT