x

Ada yang Bekas Kuburan, Ini 5 Stadion Klub Sepak Bola yang Terkenal Angker

Rabu, 26 September 2018 11:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.com – Terdapat lima stadion sepak bola di dunia yang telah memberikan beberapa penggemarnya pengalaman tidak menyenangkan.

Stadion sepak bola di bangun dengan tujuan menyajikan pertandingan klub tuan rumah dan lawannya dalam suasana yang menyenangkan.

Baik ketika tim favorit mereka menang atau kalah, stadion juga menjadi tempat mereka mencurahkan kebahagiaan dan kesedihan dengan penggemar sesama klub tersebut.

Baca Juga

Namun terlepas dari pengalaman tersebut, ada juga penggemar yang merasa tidak nyaman berada di stadion lantaran atmosfer yang tidak menyenangkan

Di antara momen-momen tersebut, beberapa aktivitas mistis terjadi tidak sewajarnya, yang bahkan sempat terekam di televisi, atau dilihat dengan mata kepala mereka sendiri. Kejadian ini membuat mereka tidak ada pilihan lain selain percaya.

Menurut Sports Keeda, terdapat lima stadion sepak bola yang disinyalir paling angker yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Apa saja itu? Berikut rangkumannya:


1. Highbury-Stadion Arsenal Lama

Herbert Chapman

Highbury merupakan stadion lama klub Arsenal hingga tahun 2006, yang kemudian berganti tempat ke Stadion Emirates karena ukurannya yang lebih besar.

Di antara periode 1925-1934, Herbert Chapman menjadi manajer Arsenal. Sayangnya, sang manajer tidak lama tinggal karena ia meninggal di usia 55 tahun akibat penyakit radang paru-paru.

Baca Juga

Usai kepergiannya yang yang mengatakan hantu Chapman sering terlihat berlarian di koridor Stadion Arsenal Lama. Kono selama waktu sakitnya, dia sering datang ke pertandingan klubnya.


2. Estadio do Dragao–Porto

James Rodriguez saat merayakan golnya bersama Porto

Kejadian mistis terjadi di Liga Champions 2012, ketika Porto menghadapi PSG pada pertandingan yang menarik. James Rodriguez muda yang kala itu membela Porto, mencetak gol pertama dan terakhir untuk timnya di laga tersebut.

Begitu ia mencetak gol, ia menuju fans Porto untuk merayakannya. Namun saat itu seorang penggemar aneh terekam dalam kamera TV.

Ia adalah seorang wanita tua yang duduk dengan pakaian aneh di antara para penggemar, seperti gaya pakaian era 1900-an.

Baca Juga

Wanita tua tersebut cukup tertarik untuk menyaksikan permainan bola. Tak hanya itu saja, beberapa foto sosok gelap juga mencuat di internet, yang dikabarkan tidak jahat, hanya orang tua yang mengenakan pakaian kuno.

Sejak saat itu, arena sepak bola tersebut dianggap stadion paling berhantu, yang konon seorang wanita tua itu dulu tinggal di dekat lapangan sepakbola itu.


3. Stadion Saint Mary–Southampton

Stadion Saint Mary milik Southampton

Saint Mary merupakan stadion resmi klub Southampton sejak tahun 2001, di mana merupakan stadion terbesar dalam sejarah Inggris Timur Laut dan berdiri dengan kapasitas 32.505 penggemar.

Akan tetapi stadion ini dibangun di atas tanah kuburan, dan ketika proses pembangunan kuburan sebelum masa Kristen digali. Banyak yang percaya bahwa roh-roh yang jasadnya dipindahkan membalas dendam dari pada Orang Suci.

Baca Juga

Spekulasi mulai berkembang ketika seorang dukun suci dipanggil ke lapangan dan dia bisa menciptakan kedamaian di dalam stadion.

Setelah para Orang Suci memindahkan mereka dari The Dell ke Saint Mary, klub tampil buruk di semua pertandingan antara 2001/02.


4. Stadium of Light–Sunderland

Stadium of Light milik Sunderland.

Penampakan hantu terjadi di dalam stadion pada tahun 2005. Ketika itu dua orang staf panggung mengaku melihat penampakan gelap di koridor stadion.

Hal ini juga dikonfirmasi saat acara Live TV. Selama 11 tahun kemudian dalam episode MNF (Monday Night Football) yang ditayangkan Sky Sports, diketahui bahwa penggemar melihat aktivitas aneh di lapangan Sunderland pada tahun 2016.

Baca Juga

Menurut mereka, seorang manusia terlihat melayang di atas lapangan tetapi setelaah beberapa detik ia menghilang ke udara seperti hantu.

Kejadian yang sama juga terjadi beberapa kali yang meyakinkan para penggemar bahwa yang berjalan di atas lapangan itu hantu bukan manusia.


5. Stadion Ghazi–Afghanistan

Stadion Ghazi di Afganistan

Stadion Ghazi terletak di Kabul, Afghanistan, yang memiliki lebih banyak sejarah daripada sebuah lapangan sepak bola.

Di masa pemerintahan Taliban, stadion ini digunakan untuk eksekusi publik, jumlahnya lebih banyak dari kapasitas penggemar di dalam stadion itu.

Meskipun stadion ini sudah dibebaskan dari semua aksi terror, berkat bantuan pihak internasional, banyak orang yakin stadion itu masih sama mengerikannya.

Teror Taliban di Stadion Ghazi
Baca Juga

Beberapa laporan muncul tentang beberapa hantu yang sembunyi di sekitar lapangan dan dianggap sangat mengerikan. Siapa saja akan berpikir dua kali sebelum memasuki Stadion Ghazi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

SouthamptonArsenalSunderlandFC PortoAfghanistanBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini