x

Head To Head Lini Per Lini Jelang Chelsea vs Liverpool

Rabu, 26 September 2018 22:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Chelsea vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen sementara Liga Primer InggrisLiverpool akan menghadapi hadangan klub asal London, Chelsea dalam dua ajang berbeda secara berurutan.

Pertama di laga putaran ke-3 Piala Liga Inggris, Kamis (27/09/18) dini hari WIB, selanjutnya di Liga Primer Inggris kedua klub akan saling berebut puncak klasemen, pada Sabtu (29/09/18) malam WIB.

Secara kekuatan dua tim bisa dibilang relatif seimbang, meski saat ini memimpin puncak klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool hanya unggul dua poin dari Chelsea yang ada di peringkat tiga. Dari kualitas pemain, kedua tim juga tak memiliki perbedaan yang berarti.

Baca Juga

Untuk membandingkan kedua tim dari sudut pandang pemain Chelsea dan Liverpool, berikut INDOSPORT coba membandingkan lewat head to head lini per lini.


1. Penjaga Gawang (Kepa vs Alisson)

Kepa Arrizabalaga resmi pindah dari Athletic Bilbao menuju Chelsea.

Membandingkan penjaga gawang dari kedua klub merupakan hal yang paling menarik. Lantaran keduanya merupakan wajah-wajah baru yang datang ke Liga Primer Inggris musim ini.

Bukan hanya itu, keduanya juga datang dengan label dua kiper termahal dunia, yakni Alisson Becker dan Kepa Arrizabalaga.

Dari segi permainan, keduanya juga selalu menjadi pilihan utama manajer dalam seluruh laga yang dilalui klubnya masing-masing. Baik Kepa maupun Alisson telah bermain 540 menit dalam enam laga Chelsea dan Liverpool.

Namun sejauh ini Alisson tampaknya lebih unggul dengan mampu meraih empat kali clean sheet dan kemasukan empat gol. Sementara Kepa yang juga memiliki catatan empat kali clean sheet harus kebobolan lebih banyak gol yakni sebanyak lima gol.


2. Pemain Belakang (David Luiz vs Van Dijk)

Manchester City vs Liverpool Virgil van Dijk.

Untuk perbandingan dua pemain belakang ini. Secara umum nama Virgil van Dijk bisa dibilang mengungguli lawannya dari Brasil ini.

Namun jika melihat statistik, keduanya tak terpaut jauh berbeda. Misalnya dalam memenangkan duel area. Van Dijk yang mencatatkan rataan 3,3 sapuan per pertandingan hampir disamai oleh David Luiz yang catatkan rataan 2,8 per laga.

Secara keseluruhan, seperti yang dimuat di website Whoscored, van Dijk mendapatkan rating 7,19 disaat David Luiz hanya catatkan 7,04.


3. Pemain Tengah (Kante vs Milner)

Chelsea vs Arsenal NGolo Kante.

N'Golo Kante bisa dibilang sebagai gelandang bertahan terbaik dunia saat ini. Namun nyatanya jika berkaca pada penilaian statistik yang dimuat di Whoscored, nama gelandang Liverpool James Milner mampu mengungguli dengan rating 7,41. Sementara Kante hanya mampu catatkan angka 7,02.

Namun dari segi memenangkan duel area, gelandang Prancis milik Chelsea itu bisa lebih unggul di angka rataan 1,2. Disaat Milner hanya torehkan rataan nilai 1.


4. Winger (Hazard vs Salah)

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Dua pemain ini bisa dibilang merupakan roh permainan kedua tim. Sama-sama mengandalkan serangan lewat sisi sayap, baik Hazard maupun Salah mampu tampil lebih menonjol dibandingkan rekan-rekan lainnya di Chelsea dan Liverpool.

Secara perbandingan keduanya juga mampu catatkan capaian impresif. Hazard yang sudah bermain di empat laga Liga Primer Inggris mampu menciptakan lima gol dan dua assist.

Sementara Salah yang bermain lebih banyak di enam pertandingan, justru sejauh ini masih tertinggal dengan capaian tiga gol dan satu assist.


5. Penyerang (Morata vs Firmino)

Roberto Firmino menjalani latihan di Liverpool dengan kaca mata pelindung

Melihat lini depan Chelsea yang saat ini masih menjadi sorotan, mudah saja menebak jika nama Roberto Firmino lebih diunggulkan dalam perbandingan ini.

Firmino memiliki nilai rating 7,36 sementara Morata di kubu Chelsea jauh berada di angka 6,67.

Dari segi jumlah gol juga demikian, Morata sejauh ini baru mengemas 1 gol sementara Firmino sudah mencetak dua gol di Liga Primer Inggris.

Jumlah itu belum lagi didukung peran Firmino yang lebih luas sebagai penyerang yang juga bertugas membuka ruang untuk rekan-rekan lainnya.


6. Nonton Bareng Chelsea vs Liverpool

Bola Bareng Chelsea vs Liverpool

Terkait laga seru dua tim papan atas Liga Primer Inggris ini, INDOSPORT juga mengajak para penggemar sepak bola untuk ikut serta dalam acara nonton bareng yang akan dilangsungkan di Cilandak Townsquare (Citos), Jakarta Selatan, Sabtu (29/09/18) mulai pukul 21:00.

Dalam acara tersebut, penonton bukan hanya bisa bersenang-senang menyaksikan pertandingan, namun juga akan dimanjakan lewat beragam hiburan lainnya.

Selain itu, penonton juga berkesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah dari kuis yang akan INDOSPORT berikan di acara bola bareng.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

LiverpoolChelseaJames MilnerDavid LuizAlvaro MorataPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisRoberto FirminoN'Golo KanteLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini