x

3 Faktor yang Bisa Buat Liverpool Menang vs Chelsea di Stamford Bridge

Kamis, 27 September 2018 20:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi para pemani Liverpool.

INDOSPORT.COM - Usai ditaklukan di kandang sendiri oleh Chelsea di Piala Liga Inggris (27/09/18), Liverpool memiliki kesempatan langsung untuk membalas dendam di lanjutan pekan ke-7 Liga Primer Inggris, Sabtu (29/09/18).

Terlebih di kompetisi kasta tertinggi sepak bola negeri Ratu Elizabeth tersebut, anak asuh Jurgen Klopp belum sekalipun kehilangan poin atas lawan-lawannya.

Sekalipun akan melakoni laga di kandang Chelsea Stadion Samford Bridge, Liverpool memiliki peluang yang tak kalah besar untuk pulang dengan raihan tiga poin penuh.

Baca Juga

Beberapa faktor bisa menjadi penentu hal itu langkah Mohamed Salah dan kawan-kawan, seperti yang berikut INDOSPORT coba rangkumkan.


1. Faktor Motivasi

Pemain Liverpool merayakan gol Firmino ke gawang PSG.

Selain motivasi membalaskan dendam, motivasi untuk tetap bertahan di puncak klasmemen rasanya akan menjadi faktor utama penentu kemenangan Liverpool di laga nanti.

Menyapu bersih enam laga seblum, Liverpool telah mampu menyamai rekor yang mereka torehkan di dekade tahun 60-an silam. 

Kesempatan emas untuk bisa meraih gelar pertama Liga primer Inggris dengan modal start terbaik jelas bisa membuat Jordan Henderson dan kawan-kawan akan berjuang lebih keras.

Apa lagi calon lawannya nanti, Chelsea merupakan salah satu pesaing mereka kini di papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Andai motivasi itu tetap terpatri di benak para penggawa The Reds, sangat tidak mustahil tiga poin penuh bisa dibawa pulang Liverpool kota London.


2. Pemain Utama

Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli

kalah di Piala Liga Inggris, Liverpool turun dengan pemain lapis keduanya. Sekalipun hal serupa dilakukan Chelsea, namun Liverpool patut menjadi sorotan khsusunya di lini pertahanan.

Penjaga gawang Simon Mignolet hingga kuartet pemain belakang Clyne, Matip, Lovren dan Moreno baru pertama kali tampil sebagai starter bersama Liverpool musim ini. Abndingkan dengan Chelsea yang masih terselip nama Azpilicueta yang kerap jadi pilihan utama.

Sementara di laga nanti Liverpool kemungkinan akan turun dengan pemain terbaiknya. Penjaga gawang Alisson Becker, bek Tren Alexder-Arnold, Joe Gomez, van Dijk dan Robertson bisa menjadi faktor penentu Liverpool bisa membawa pulang tiga poin dari Chelsea.

Dengan formasi yang diisi pemain-pemain itu, Liverpool terbukti ampuh menyapu bersih kemenangan di Liga Primer Inggris. Termasuk diantaranya empat kali raihan cleansheet.


3. Dukungan Traveling Kop

Suporter Liverpool memenuhi Stadion Anfield.

Meski bermain jauh di London, dukungan Traveling Kop tentu masih akan terus mendampingi perjuangan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Antusiasme tinggi para suporter sepesialis laga kandang itu dengan chat-chant yang selalu bergema bisa menjadi faktor yang menambah semangat pasukan The Reds untuk mencuri poin penuh di Stamford Bridge.

Terlebih selama ini gengsi antara suporter Liverpool dengan Chelsea cukup terbangun dengan sengit dalam dua dekade terakhir.

Sudah kalah di Anfield pada pertandingan Piala Liga Inggris, Traveling Kop tentu tak ingin hasil serupa terulang kembali di kandang lawan. Untuk itu dukungan maksimal pasti akan mereka berikan kepada Liverpool demi bisa membalas kekelahan kepada pasukan The Roman Emperor.

Chant-chat mulai dari you're never walk alone sampai allez allezz allez bisa membuat semangat pemain Liverpool bertambah sekaligus membuat diam para suporter tuan rumah yang sering mereka panggil dengan sebutan plastic fans.


4. Nonton Bareng Chelsea vs Liverpool

Bola Bareng Chelsea vs Liverpool

Terkait dukungan suporter, buat rekan-rekan Liverpludian juga para penggemar The Blues yang tak bisa mendukung langsung di Stamford Bridge namun ingin tetap merasakan euforia pertandingan, INDOSPORT memberikan kesempatan itu lewat acara nonton bareng dengan tajuk 'bola bareng'.

Acara tersebut akan dilangsungkan di Cilandak Townsquare (Citos), Jakarta Selatan, Sabtu (29/09/18) mulai pukul 21:00 hingga selesai.

Bukan hanya bisa merasakan ueforia pertandingan bersama-sama, para suporter kedua tim yang hadir nantinya juga akan dimanjakan dengan beragam hiburan lainnya. Mulai dari adu games sepak bola, hiburan musik hingga kuis berhadiah langsung juga akan diberikan INDOSPORT secara percuma kepada mereka yang hadir nantinya.

Tunggu apa lagi, jika belum ada kegiatan di malam minggu dan dari pada nonton sendirian di rumah, langsung datang saja ke Cilandak Townsquare (Citos), Jakarta Selatan, Sabtu (29/09/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolChelseaMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Bareng

Berita Terkini