x

Saksikan Persib Latihan, Siswa-Siswi SD Sampaikan Pesan Perdamaian

Jumat, 28 September 2018 09:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Persib Bandung, menghampiri tribun yang ditempati ratusan anak SD di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kora Bandung, Kamis (27/09/2018).

INDOSPORT.COM - Sesi latihan salah satu klub sepak bola raksasa Liga 1 IndonesiaPersib Bandung di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (27/09/18) kemarin disaksikan langsung oleh ratusan siswa dan siswi Sekolah Dasar Negri (SDN) Prakasa Nugraha, Bandung.

Anak-anak dari kelas empat dan lima ini sangat antusias menyaksikan tim Maung Bandung menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Mario Gomez.

Selain itu, dengan kompak mereka yang duduk dengan rapih di atas tribun menyanyikan yel-yel perdamaian seperti "Yo ayo… ayo kita damai… Ku ingin kita harus damai…"

Baca Juga

Kehadiran siswa-siswi SD tersebut mendapatkan respon positif dari pemain Persib. Seusai berlatih, mereka langsung menghampiri tribun, bahkan Kim Jeffrey Kurniawan dan Muhammad Natshir menemui langsung ratusan Bobotoh cilik ke atas tribun.

Pada kesempatan tersebut, Kim pun memberikan wejangan juga kepada anak-anak kecil tersebut agar nantinya mereka juga bisa menjadi supporter yang menunjukkan mencintai persib dengan cinta damai dan bisa berdamai juga dengan supporter lainnya.

Dua pemain Persib, Kim Jeffrey dan Muhammad Natshir berfoto bersama ratusan anak SD di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (27/09/2018).

"Sepak bola itu olah raga yang indah, jadi suporternya harus damai dan baik dengan supporter lainnya, hidup damai. Ini kan semua supporter Persib, harus damai dengan semuanya," kata Kim saat menemui anak-anak SD tersebut.

Salah satu guru yang mendampingi anak-anak SD tersebut, Hj. Etty Suhaeti menuturkan, pihaknya sengaja mengajak anak didiknya ke stadion yang jaraknya tidak jauh dari sekolahan untuk refreshing setelah ujian sekolah selesai.

Bintang Persib Bandung Kim Kurniawan tengah berlatih.

Selain itu, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menanamkan sikap sportif dan perdamaian dalam mencintai serta mendukung tim kebanggaan.

Baca Juga

"Kegiatannya setelah UTS anak-anak lelah pelajaran, jadi tiga hari ada jeda dan jeda itu digunakan untuk refreshing anak, jalan-jalan ke tempat dekat, karena sekolah kami dekat dibawa ke sini, di sini ketemu dengan pemain-pemain Persib," ucapnya.

"Harus cinta damai siapapun itu, pemain dari Jakarta, Bandung, Surabaya, kita menyenangi dengan damai," jelasnya.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini