x

Begini Komentar Bijak Haringga Sirila kepada Bobotoh Sebelum Wafat

Sabtu, 29 September 2018 10:47 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Fakta mengejutkan tentang The Jakmania yang tewas dikeroyok, Haringga Sirila, baru-baru ini terkuak ke permukaan.

Haringga harus menjadi korban dari panasnya rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta. Ia tewas setelah dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh pada Mingggu (23/09/18) lalu.

Kasus ini lantas begitu menyedot perhatian publik Tanah Air. Netizen pun juga berbondong-bondong mengungkapkan pendapat terkait kasus tewasnya Haringga lewat media sosial.

Baca Juga

Teranyar, ada seorang netizen yang berhasil menemukan fakta mengejutkan tentang Haringga. Fakta itu terkait komentar Haringga terhadap Bobotoh sebelum dirinya wafat.

Fakta tersebut diungkapkan oleh akun Instagram @jess_amalia20, yang juga merupakan seorang Jak Angel. Jessie menceritakan bahwa Haringga ternyata pernah memberikan komentar berkelas soal Bobotoh.

Jessie mengunggah ulang postingan foto dari akun @militanjakartafans yang tanpa sengaja bertemu dengan Bobotoh. Unggahan itu disertai caption bernada rasis.

"Lagi jalan ketemu yang seperti ini, enaknya diapain ya?," caption akun @militanjakartafans yang diunggah ulang oleh Jessie.

Baca Juga

Tanpa disangka, unggahan @militanjakartafans tadi turut dikomentari oleh Haringga. Komentar Haringga pun bernada positif dan seperti mendukung perdamaian antara supoter sepak bola.

"Jangan diapa-apain Jak, dia lagi nyari uang Jak," begitu komentar Haringga.

Melihat postingan ini, Jessie tak ragu untuk memuji sikap Haringga setinggi langit. Jessi bahkan sampai menyebut Haringga sebagai Pahlawan Supporter Indonesia.

"The real pahlawan Perdamaian Supporter Indonesia, begitu pun Almarhum Ricko Andrean, Bobotoh yang wafat karena menyelamatkan salah satu fans persija di Bandung," ujar Jessie pada unggahannya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT