x

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool

Minggu, 30 September 2018 01:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Hazard saat berduel dengan pemain Liverpool

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru telah tersaji di pekan ketujuh Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool pada Sabtu (29/09/18) malam.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Liverpool mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah. Karena Liverpool sukses menyamakan kedudukan di penghujung laga.

Gol tunggal tersebut disarangkan melalui aksi Eden Hazard dari sisi kiri lapangan. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut mendapatkan umpan terukur dari Mateo Kovacic dari lini tengah lapangan.

Baca Juga

Sementara itu, gol yang didapatkan Liverpool lewat tendangan keras Daniel Sturridge dari luar kotak penalti. Gol spektakuler Sturrdige itu membuat pertandingan berakhir 1-1.


1. Babak Pertama

Chelsea vs Liverpool.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Chelsea mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan. Namun hal serupa juga diperlihatkan oleh tim tamu, Liverpool.

Chelsea sendiri kerap kali membangun serangan melalui sayapnya di kedua sisi. Pelatih Maurizio Sarri memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh Eden Hazard dan Willian.

Pada menit ke-25, usaha tim tuan rumah pun membuahkan hasil manis. Hampir seisi Stamford Bridge bergemuruh setelah Hazard menggetarkan jala gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Liverpool sendiri seharusnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Itu didapatkan setelah Mohamed Salah berhasil melewati Kepa Arrizabalaga. Namun sepakannya masih bisa dihalau Antonio Rudiger.

Hingga babak pertama usai, Chelsea dan Liverpool tidak mampu menciptakan gol tambahan di pertandingan besar ini. Kemenangan 1-0 Chelsea ini pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Chelsea vs Liverpool.

Chelsea sama sekali tidak berniat untuk mengendurkan serangan saat menjalani pertandingan babak kedua. Memang bukan ide yang baik untuk menurunkan tensi saat berhadapan dengan tim sekaliber Liverpool.

Pada awal babak kedua ini, Chelsea terus menekan pertahanan Liverpool. Namun sejumlah usaha yang dilancarkan Eden Hazard dan kawan-kawan masih belum mampu membuahkan hasil manis.

Meski Chelsea tampil begitu menekan, namum bukan berarti Liverpool bermain tanpa serangan. Anak asuh Jurgen Klopp juga beberapa kali membuat pertahanan tim tuan rumah kerepotan. Namun usaha mereka juga belum menemui sasaran.

Baca Juga

Peluang emas didapatkan Liverpool saat Andrew Robertson mengirim umpan ke tengah lapangan. Xherdan Shaqiri yang menyambar umpan tersebut pun masih melebar ke sisi kiri gawang Chelsea.

Liverpool pun akhirnya menyamakan kedudukan lewat aksi berkelas Daniel Sturridge sebelum pertandingan berakhir. Dirinya sukses menghujam deras jala gawang Chelsea lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

Chelsea vs Liverpool.

Chelsea

Liverpool

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Inggris di INDOSPORT.COM.

LiverpoolChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini