x

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sudah Kantongi Kelemahan Australia

Minggu, 30 September 2018 12:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal Piala Asia U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini memberikan bekal akhir kepada anak asuhnya jelang menantang Australia.

Timnas Indonesia U-16 akan menantang Timnas Australia di babak delapan besar Piala Asia U-16 2018. Keduanya akan saling adu strategi pada Senin (01/10/18) besok di Stadin Bukit Jalil.

Jelang laga ini, Fakhri selaku pelatih pun menggelar latihan bagi anak asuhnya. Bertempat di Lapangan Sime Derby, Malaysia, Fakhri ingin akan asuhnya sudah paham apa yang harus mereka perbuat saat menghadapi Australia nanti.

"Latihan kali ini kita simulasi membaca taktik strategi lawan. Serta latihan kali ini juga sebagai persiapan terakhir kami jelang melawan Australia besok," ucap Fakhri selepas memimpin latihan, Minggu (30/09/18).

Baca Juga

Fakhri memang ingin anak asuhnya tak hilang arah saat menghadapi Asutralia. Terlebih David Maulana dan kolega ini diharapkan dapat bertahan dan menyerang dengan baik.

"Banyak aspek taktik hari ini, hal itu kita lakukan supaya pemain punya bekal dan paham apa yang harus mereka lakukan saat bertahan dan menyerang. Atau baik saat transisi negatif maupun positif," kata Fakhri.


1. Titik Lemah Australia

Latihan Timnas U-16 di Malaysia jelang babak perempatfinal melawan Australia U-16.

Selain itu, pelatih asal Aceh ini juga melihat ada satu titik lemah Australia yang harus dimanfaatkan anak asuhnya.

"Bek sayap kiri mereka (Australia) aktif menyerang. Nah hal itu tergantung kami, kalau kami bisa memanfaatkan daerah kosong yang ditinggal bek mereka ,sudah menjadi keuntungan kita."

Baca Juga

"Kalau kita manfaatkan hal itu tentu ini menjadi keuntungan besar buat kami," ujar pelatih kelahiran Aceh ini.

Sekadar informasi, bila berhasil meraih kemenangan atas Australia, maka Timnas Indonesia U-16 tidak hanya lolos ke semifinal, tetapi juga memastikan satu tempat di Piala Dunia U-17 2019.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

AustraliaIndonesia U-16Fakhri HusainiTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018Piala AFC U-16

Berita Terkini