x

Sore Hari Jadi Keberuntungan Australia Taklukkan Timnas Indonesia U-16

Senin, 1 Oktober 2018 19:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Tangis haru pemain Australia usai kalahkan timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Australia U-16 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-16 2018 usai mengalahkan Timnas Indonesia U-16 dengan skor akhir 3-2.

Australia secara mengejutkan sempat tertinggal 1-0 saat mengakhiri babak pertama. Namun, babak kedua mereka mampu bangkit dan mencetak sebanyak 3 gol sekaligus. 

Selain statistik yang memang sangat cenderung mengarah kepada permainan solid Australia, ada satu fakta unik dan mengherankan, baik dari Australia yang menang dan Indonesia U-16 yang kalah.

Baca Juga

Yaitu jadwal bermain yang telah mereka lakoni sejak babak grup hingga babak perempatfinal yang baru saja selesai dimainkan sore ini.


1. Australia

Pemain Australia melakukan ucapkan terima kasih kepada suporter usai laga.

Sepanjang turnamen Piala Asia U-16 2018 ini, Australia nampaknya pantas disebut sebagai 'tim sore hari'. Pasalnya, mereka selalu mampu sapu bersih laga sore hari sejak babak grup kemarin.

Seperti yang kita ketahui, Australia tergabung bersama Korea Selatan, Irak dan Afghanistan di Grup D. Australia hanya kalah sekali dari Korea Selatan, dan itu merupakan laga yang dimainkan pada pukul 19.45 WIB malam.

Berbeda dengan dua laga Grup D lainnya, saat menghadapi Irak dan Afghanistan. Kedua laga tersebut, dimainkan Australia pada sore hari, yaitu pukul 15.30 WIB dan berbuah kemenangan.


2. Indonesia

Tangis haru pemain Garuda Asia usai dikalahkan Australia.

Sebenarnya, Timnas Indonesia U-16 memiliki fakta aneh yang serupa dengan Australia. Yaitu tampil moncer pada laga sore hari, sialnya, sebelum laga perempatfinal tadi sore, Indonesia hanya kedapatan sekali bermain di sore hari.

Yaitu saat mereka tampil mengejutkan dengan menaklukkan Iran dengan skor 2 gol tanpa balas, dimainkan pukul 15.30 WIB sore. Sementara dua laga tersisa di Grup C, menghadapi Vietnam dan India, tim asuhan Fakhri Husaini bermain malam hari dan hanya membuahkan hasil imbang.

Timnas U-16 kembali mendapat jadwal bermain sore hari saat laga perempatfinal menghadapi Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Namun, belum beruntung, Bagus Kahfi cs harus kalah dengan skor 3-2 dari Australia.

Baca Juga

Australia pun berhak lolos ke semifinal dan mengamankan satu tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru, bisa jadi ini karena keberuntungan mereka di sore hari. Tidak ada yang tahu!

AustraliaFakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalPiala AsiaPiala Asia U-16Bagus KahfiPiala Asia U-16 2018

Berita Terkini