x

Kalahkan Timnas Indonesia U-16, Pelatih Australia: Kami Cuma Hoki

Selasa, 2 Oktober 2018 07:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
Tangis haru pemain Garuda Asia usai dikalahkan Australia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Australia U-16, Trevor Morgan, merasa beruntung bisa meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-16 dan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-16 2018. Ia pun bahagia bisa memastikan satu tiket ke Piala Dunia U-17 tahun depan.

Indonesia dan Australia saling beradu pada babak delapan besar Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil,  Malaysia pada hari Senin (01/10/18) kemarin. Skuat Socceroos muda berhasil menang tipis dengan skor 3-2.

Sebenarnya, Indonesia U-16 berhasil memimpin lebih dulu di babak pertama. Bola yang berhasil diceploskan oleh Sutan Zico di menit ke-17 ke gawang Australia u-16 membuat skuat Garuda Muda istirahat di babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Baca Juga
Sutan Zico melakukan selebrasi usai cetak gol.

Namun, babak kedua menjadi mimpi buruk bagi pasukan Fakhri Husaini. Australia berhasil bangkit dan sukses menceploskan tiga gol lewat Daniel Walsh pada menit ke-51, Adam Leombruno (65'), dan Noah Botic (74).

Indonesia sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Rendy Juliansyah satu menit menjelang waktu normal bubar. Sayangnya, gol tersebut tak mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Para pemain Australia U-16 merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2018.

Pertandingan antara Australia U-16 vs Timnas Indonesia U-16 pun dinilai tak mudah oleh pelatih Trevor Morgan. Bahkan, ia merasa beruntung bisa membawa melewati hadangan dari permainan sepak bola Bagus Kahfi cs.

“Saya pikir setiap tim yang datang ke sini memiliki tujuan untuk pergi ke Piala Dunia dan itulah salah satu hal yang kami lakukan di sini," kata Trevir Morgan di laman AFC.

Baca Juga

"Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan dan mendapatkan rasa hormat untuk diri kami sendiri dan kami beruntung kami cukup bagus untuk menang," imbuhnya.

Kemenangan atas Indonesia membuat Australia melaju ke babak semifinal Piala Asia U-16 2018. Selain itu, mereka juga berhak mendapatkan satu dari empat tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

AustraliaIndonesia U-16Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Bola InternasionalPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018Piala Dunia U-17 2019Piala AFC U-16

Berita Terkini