x

Selain Simic, Ini 7 Pemain yang Alami Kecelakaan Mobil

Selasa, 2 Oktober 2018 15:15 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mobil Polisi yang ditabrak oleh Land Cruiser yang dikendarai Marko Simic.

INDOSPORT.COM - Di tengah penghentian sementara kompetisi tertinggi Liga Indonesia, Persija Jakarta mendapatkan kabar buruk yang menimpa penyerang andalannya. Marko Simic dikabarkan mengalami kecelakaan di kawasan jembatan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (01/10/19) malam kemarin.

Di media sosial Twitter, beredar foto mobil Toyota Land Cruiser berwarna hitam dengan logo Persija dalam keadaan ringsek. Bahkan benda pribadi seperti paspor juga ikut tersebar secara meluas di dunia maya.

Baca Juga

Mobil yang dikendarain oleh Simic itu rusak usai menabrak mobil polisi dan pembatas jalan. Bagian depan sebelah kiri juga tampak hancur, sedangkan bagian belakang mobil polisi mengalami kerusakan yang cukup parah.

Penyebab dari kecelakaan masih sedang dalam tahap penyelidikin, tapi besar dugaan jika kecelakaan dikarenakan ada masalah di bagian pedal gas mobil. Untungnya, penyerang asal Kroasia itu dikabarkan dalam keadaan baik-baik saja tanpa ada luka apapun.

Selain penyerang bernomor punggung 9 itu, ternyata ada banyak pemain sepak bola luar negeri yang juga pernah alami kecelakaan mobil yang cukup mengenaskan. 

Baca Juga

Di antaranya bahkan berstatus sebagai bintang bagi klub masing-masing dan pastinya sudah kita kenal namanya.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam tujuh pesepakbola yang juga alami kecelakaan mobil


1. Karim Benzema

Benzema setelah mencetak gol

Apa yang anda harapkan dari hari ulang tahun Anda? Pastinya ingin merayakannya dengan orang terdekat yang Anda kasihi atau mungkin habiskan waktu dengan sesuatu yang disukai.

Mungkin dalam benak Karim Benzema, dia ingin menghabiskan hari ulang tahunnya sembari berjalan-jalan dengan mobilnya saja.

Baca Juga

Namun, kejadian yang tidak akan terduga menimpa penyerang asal Prancis, ketika mobil Lamborghini Gallardo-nya mengalami kecelakaan ringan di Pulau Reunion dan merusak bagian depan mobil sport itu, seperti dilansir Marca.

Mobil berwarna kuningnya itu mengalami kerusakan yang tentu akan berbekas dalam ingatannya untuk lebih berhati-hati ketika sedang mengemudi.


2. Mario Balotelli

Mario Balotelli, striker Timnas Italia dan OGC Nice.

Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi pernah menyebut pemain yang pernah membela I Rossoneri itu (Balotelli) sebagai apel busuk.

Sebutan itu tak lepas dari sikap Balotelli yang dinilai oleh berbagai pihak sebagai troublemaker baik di dalam lapangan maupun luar lapangan.

Karier yang sempat meroket bersama Inter Milan dan Manchester City ini pun sempat meredup yang membuat dirinya tak lagi dibutuhkan oleh Timnas Italia sejak 2014.

Beruntung Mario Balotelli bisa terlahir kembali sejak bergabung dengan tim asal Prancis, OGC Nice.

Baca Juga

Meskipun telah 'normal' di atas lapangan, Balotelli tetap kerap bermasalah di luar lapangan, seperti saat kecelakaan lalu lintas yang pernah ia alami. 

Kecelakaan itu telah menghancurkan bagian depan mobil barunya, yakni Audi R8. Padahal, mobil Audi R8 yang ia kemudikan belum genap berumur sebulan sejak ia beli seperti dilansir Mirror.


3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

Megabintang yang kini merumput bersama Juventus itu adalah sosok yang tidak pernah lepas dari pemberitaan media. Mulai dari prestasi gemerlapnya hingga sisi kemanusiaannya yang pernah mengunjungi Aceh sehabis terkena bencana tsunami.

Baca Juga

Peraih Ballon d’Or sebanyak lima kali itu juga pernah menjadi bahan pemberitaan media karena mengalami kecelakaan mobil kala masih berseragam Manchester United.

Ketika itu Cristiano Ronaldo yang hendak pergi latihan bersama The Reds Devils, mengalami tabrakan yang cukup keras dan fatal.

Dilansir dari Metro.co.uk, mobil Ferarri 599 GTB-nya yang berwarna merah pun hancur seketika terutama di bagian depan. Untungnya, keadaan pemain yang identik dengan nomor 7 itu tidak mengalami luka yang membahayakan jiwa dan karir sepakbolanya.


4. Arturo Vidal

Maria Teresa Matus (kanan) bersama Arturo Vidal.

Gelandang bertenaga kuda milik Bayern Munchen ini adalah sosok yang jarang sekali menjadi bahan pembicaraan media internasional, di karenakan jarang sekali melakukan tindakan yang kontroversial.

Akan tetapi, pada tahun 2015, Arturo Vidal masuk dalam berita karena dirinya mengalami kecelakaan mobil, seperti dilansir Football Italia.

Baca Juga

Vidal bersama istinya, Teresa Matus, mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil Ferrari. Penyebab kecelakaan diduga akibat pemain Chile itu sedang dalam pengaruh alkohol yang membuatnya dibawa oleh kepolisian setempat.

Untung saja Vidal hanya mengalami memar di leher yang membuat dirinya bisa recovery secepatnya untuk kembali ke dunia sepak bola.


5. Sergio Aguero

Sergio Aguero, striker Man City.

Penyerang yang kini menjadi andalan Manchester City juga pernah mengalami kecelakaan mobil yang cukup parah. Jika didaftar sebelumnya, pemain yang alami kecelakaan bertindak sebagai pengemudi, berbeda dengan yang dialami Sergio Aguero.

Baca Juga

Pemain asal Argentina itu hanyalah seorang penumpang di sebuah taksi yang malang menabrak tiang listrik. Ketika itu, dirinya hendak pulang usai menyaksikan konser di Amsterdam, Belanda, dan menumpang sebuah taksi, seperti dilansir dari Mirror.

Diperjalanan, taksi nahas itu mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dirinya sempat absen dari lapangan hijau dalam waktu yang cukup lama. Meski sudah memakai sabuk pengaman, Aguero tetap alami cedera tulang rusuknya yang patah.


6. Radja Nainggolan

Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan.

Pemain keturunan Indonesia ini adalah sosok yang tidak beruntung ketika hendak pergi ke latihan pramusim Inter Milan. Saat itu, Radja Nainggolan baru saja diumumkan pindah dari AS Roma menuju Inter Milan.

Pemain yang bermain untuk Timnas Belgia itupun pergi ke Roma untuk mengambil barang-barangnya kembali. Namun, siapa sangka, mobil yang ia kemudikan kehilangan kontrol dan alami kecelakaan.

Baca Juga

Dilansir dari Calciomercato, Nainggolan dengan mobil Ferrari GtC hitamnya menabrak pagar tepi jalan. Kecelakaan tunggal yang dialaminya untungnya tidak berdampak fatal bagi kondisi fisik dan mental pemain yang memiliki darah Batak ini.


7. Tiemoue Bagayoko

Tiemoue Bakayoko.

Pemain yang kini sedang dipinjamkan Chelsea ke AC Milan ini juga pernah alami kejadian yang sama dengan Marko Simic. Tiemoue Bagayoko alami kecelakaan saat dirinya hendak pulang setelah jalani sesi latihan bersama The Blues.

Baca Juga

Bagayoko mengalami kecelakaan yang berada dekat dengan tempat latihan skuat yang masih dilatih Antonio Conte musim lalu, seperti dilansir Mirror.

Mobil yang dikendarai, Mercedes-Benz G-Class miliknya mengalami kerusakan pada bagian kaca depan dan atapnya.

Kabarnya penyebab dari kecelakaan tunggal itu dikarenakan mantan pemain AS Monaco belum terbiasa dengan mobil baru yang kemudinya berada di sisi kiri. Beruntung, pemain internasional Prancis tidak mengalami luka fisik yang parah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoPersija JakartaKarim BenzemaMario BalotelliArturo VidalSergio AgueroRadja NainggolanBola InternasionalTiemoue BakayokoMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini