x

Hasil Pertandingan Liga Champions: Manchester United vs Valencia

Rabu, 3 Oktober 2018 04:02 WIB
Editor: Juni Adi
Perebutan bola antara Alexis Sanchez dengan pemain Valencia

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions antara Manchester United vs Valencia, pada Rabu (03/10/18) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Old Trafford, tuan rumah harus kembali mengalami hasil negatif. United gagal meraih kemenangan dari Valencia, setelah hanya mampu bermain imbang 0-0.

Padahal sepanjang pertandingan, United mampu menekan dan mendominasi pertandingan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat barisan depan mereka tak bisa menceploskan satu bola pun.

Baca Juga

Dengan hasil imbang ini, posisi United di puncak klasemen Grup H harus tergeser oleh Juventus. United saat ini mendulang empat poin dari dua laga, sedangkan Valencia berada di posisi ke-3 dengan satu poin.


1. Babak I

Prebutan bola antara Rashford dengan pemain Valencia

Di awal-awal pertandingan babak pertama, baik Manchester United atau Valencia kesulitan mengembangkan permainannya, lantaran keduanya bermain cukup hati-hati.

Pada menit ke-12, Valencia mendapat peluang melalui Guedes. Namun sayang, sepakan akuratnya dari sudut sempit di sisi kanan kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan De Gea.

Baca Juga

Tiga menit berselang giliran Manchester United yang balik mengancam melalui Rashford. Sepakan kencangnya dari luar kotak penalti sisi kanan, hanya menyamping dari gawang Neto.

Memasuki menit ke-20, Valencia mampu mengendalikan bola melalui umpan-umpan pendeknya. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan United lebih dalam, lantaran lini belakang yang disiplin.

Baca Juga

Kesulitan menembus kotak penalti lawannya juga dialami oleh para pemain United. Alhasil tendangan-tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pun dilakukan, salah satunya dari Rashford. 

Sayang, sepakannya mampu diamankan Neto. Hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum, skor 0-0 tak berubah.


2. Babak II

Marcus Rashford ditempel pemain Valencia.

Manchester United langsung menggebrak di awal-awal babak kedua. Pada menit ke-53 Rashford mendapat peluang, setelah mendapat umpan dari Alexis. 

Ia arahkan bola ke belakang yang langsung disambar sepakan Pogba, namun bola berhasil diblok oleh Garay untuk melahirkan corner bagi Setan Merah.

United kembali mendapat peluang melalui Paul Pogba menit ke-61. Eksekusi tendangan bebasnya mengarah ke gawang Neto, namun masih bisa ditepis keluar.

Baca Juga

Valencia sendiri bukan tanpa ancaman, mereka sempat menebar teror menit ke-67 melalui Batshuayi. Namun, sepakannya di depan gawang De Gea masih melambung tinggi.

Romelu Lukaku nyaris memecah kebuntuan menit ke-71. Namun, tendangan kaki kiri Lukaku dari dalam kotak penalti berhasil dimentahkan dengan sangat baik oleh Neto.

Tekanan bertubi-tubi yang dilakukan oleh United membuahkan beberapa peluang emas, salah satunya kembali didapat Rashford lewat tendang bebas menit ke-82.

Namun sepakannya masih membentur tinga gawang. Memasuki tiga menit injury time, United kesulitan mencetak gol, begitupun Valencia. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga bubaran.


3. Susunan Pemain

Logo Liga Champions.

Berikut Susunan Pemain Manchester United vs Valencia:

Man United

Valencia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

Manchester UnitedLiga ChampionsValenciaHasil Pertandingan

Berita Terkini