x

3 Pemain Ini Akan Pergi dari Manchester United Jika Mourinho Tetap Bertahan

Kamis, 4 Oktober 2018 13:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Paul Pogba pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COM - Suasana Old Trafford sedang tidak baik di awal musim 2018/19 ini. Di liga, posisi Man United terbilang buruk di mana mereka masih tertahan di peringkat 10 berselisih sembilan angka dari pemuncak klasemen. 

Di luar faktor teknis, Man United juga sedang dirundung persoalan perselisihan yang melibatkan pelatihnya, Jose Mourinho, dengan beberapa pemain, salah satunya Paul Pogba

Mourinho datang ke Man United untuk mengembalikan kejayaan The Red Devil di tanah Inggris. Terakhir kali Man United juara liga adalah pada 2013 saat masih dilatih Alex Ferguson.

Baca Juga

Namun, kedatangan Mourinho justru menyuburkan tensi-tensi di dalam tim. Jika dibiarkan terus, bisa jadi pemain yang terlibat merasa tidak betah dan meninggalkan Old Trafford. Berikut ini INDOSPORT rangkum tiga pemain yang bisa hengkang jika Mourinho tak kunjung pergi dari Man United.


1. 3. Paul Pogba

Barcelona menjadi klub yang siap menampung Pogba

Man United memecahkan rekor pemain termahal ketika membeli Paul Pogba dari Juventus di 2016. Namun, semenjak kedatangannya, ia mendapat banyak kritikan atas performanya di Man United. 

Padahal, ia memiliki potensi besar sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Pogba sendiri membuktikannya dengan tampil apik di Piala Dunia 2018 yang mengantar negaranya juara Piala Dunia 2018. 

Namun, perseteruannya dengan Mourinho terus memburuk seiring waktu. Teranyar, status kapten kedua yang diemban Pogba dicabut oleh Mourinho. Sebelumnya, mereka juga berseteru saat sesi latihan usai unggahan kontroversial Pogba di media sosial. 

Pogba telah dihubung-hubungkan dengan Barcelona dalam beberapa bulan terakhir. Apalagi agen Pogba, Mino Raiola, ngotot untuk membawa sang pemain keluar dari Old Trafford. 

Jika Mourinho terus bertahan dan perselisihan antarkeduanya belum juga reda, bukan mustahil Pogba akan meninggalkan Man United di akhir musim nanti. 


2. 2. Anthony Martial

Anthony Martial penyerang Manchester United

Anthony Martial dikenal sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia. Pemain 22 tahun ini bermain gemilang untuk Man United pada musim 2015/16 saat masih dilatih oleh Louis van Gaal. 

Tampil sebanyak 31 kali di liga Inggris, ia menjadi top skor klub dengan 17 gol. 

Namun, semenjak kedatangan Mourinho, talenta Martial seperti menjadi sia-sia. Martial lebih sering duduk di bangku cadangan selama Mourinho melatih. 

The Special One lebih suka menggunakan Martial sebagai pemain pelapis. Apalagi setelah kedatagan Alexis Sanchez yang memiliki posisi sama, yaitu penyerang sayap. 

Jika Mourinho tetap dipertahankan Man United minimal sampai musim depan, bukan tak mungkin Martial bakal memutuskan hengkang secepatnya dari Old Trafford. 


3. 3. Eric Bailly

Zlatan Ibrahimovic dan Eric Baily (kanan)

Dalam masa-masa awalnya di Man United, Eric Baily memainkan peran penting di dalam tim. Namun, di musim 2017/18 lalu ia hampir menghabiskan seluruh waktunya di bangku cadangan. 

Cedera memang membuat performanya menurun. Namun, ketika ia dalam kondisi fit, nyatanya Bailly tetap tidak dimainkan oleh Mourinho. 

Sejak Agustus lalu, ia belum lagi memperkuat Man United walau sekedar sebagai pemain pengganti. 

Eric Bailly sejatinya telah membuktikan bahwa dirinya cukup layak disebut sebagai salah satu bek terbaik di Inggris.

Baca Juga

Kini, di usianya yang ke-24 tahun, bisa saja Bailly memutuskan meninggalkan Man United jika tak ingin kariernya mandek di tangan Mourinho. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Champions di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedLiga ChampionsPaul PogbaAnthony MartialTRIVIA

Berita Terkini