x

Terungkap! Inilah 3 Pemain Sepak Bola yang Pernah Jadi Korban Hoax

Kamis, 4 Oktober 2018 08:45 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Michael Essien dan Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, dunia maya tengah dikagetkan dengan berita yang menyebutkan seorang aktivis, Ratna Sarumpaet dianiaya di Bandung. Namun, Ratna mengungkapkan kalau dia sudah berbohong terkait apa yang dialaminya itu.

Kabar hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet tentu telah membuat banyak pihak kecewa dengan kredibiltas yang selama ini telah dibangun oleh perempuan berumur 69 tahun itu. Sebagai seorang aktivis, tentu ia selalu berusaha untuk menjadi perpanjangan tangan dari suara rakyat yang jarang didengar.

Baca Juga

Ibu dari Atiqah Hasiholan itu juga seringkali menyatakan siap bertempur memerangi hoax. Namun, ironis, dirinya harus menjilat ludah sendiri karena kali ini, justru dia yang membuat berita hoax tentang penganiayaan dirinya.

Hoax atau yang biasa disebut dengan berita bohong, merupakan kabar tidak benar yang dapat merusak citra korban dari berita yang tidak valid itu. Ternyata pemain sepak bola juga pernah menjadi korban dari hoax yang tidak bertanggung jawab. Siapa sajakah mereka?

Berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain sepak bola yang pernah menjadi korban hoax


1. 1. Kurnia Meiga Hermansyah

Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah.

Kiper yang pernah menjadi tulang punggung Timnas Indoenesia selama bertahun-tahun itu pernah menjadi korban dari berita yang tidak betanggung jawab. Kurnia Meiga pernah dikabarkan meninggal dunia karena guna-guna.

Untungnya, pihak Arema dan Kurnia sendiri yang langsung menampik kabar tersebut. Penjaga gawang yang terkenal berkat aksi-aksinya di Arema langsung mengklarifikasi dirinya yang sehat walafiat.

Baca Juga

Kabar terbaru dari penjaga gawang yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu, sedang dalam masa pengobatan akibat penyakit misterius.


2. 2. Michael Essien

Michael Essien kala masih berseragam Persib Bandung.

Mantan pemain Chelsea ini juga pernah menjadi korban dari oknum tak bertanggung jawab. Michael Essien dikabarkan terkena penyakit mematikan, Ebola, ketika dirinya sedang membela Timnas Ghana menghadapi Guinea pada 2014.

Ebola adalah penyakit yang berasal dari virus dan telah memakan banyak korban di Afrika. Negara Guinea memang menjadi salah satu Negara Afrika yang terdampak dari penyebaran virus Ebola.

Baca Juga

Gelandang bertenaga kuda itupun langsung mengonfirmasi kalau dirinya baik-baik saja. Bahkan pada tahun lalu, pemain yang identik dengan nomor 5 itu sempat bermain di Indonesia bersama Persib Bandung.


3. 3. Lionel Messi

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (insert: Logo Tottenham Hotspur).

Mega bintang Barcelona juga tak luput dari berita bohong tentang dirinya, Lionel Messi pernah diberitakan meninggal akibat serangan jantung oleh situs FOX Sports dalam akun Twitter Amerika Latinnya. Dalam akun tersebut, dikabarkan Messi meninggal saat sedang menjalani latihan.

Akan tetapi, tweet itu langsung diralat oleh FOX Sports yang menyebut pemain Barcelona itu dalam kondisi yang baik-baik saja tanpa kekurangan apapun. Meski demikian, publk sudah sempat terlanjur membaca postingan Messi meninggal dunia dan itu sangat mengejutkan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Hanya INDOSPORT