x

3 Dosa Mourinho yang Bikin Pemain Man United Muak

Jumat, 5 Oktober 2018 23:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Jose Mourinho, Pelatih Man United.

INDOSPORT.com – Terdapat tiga hal yang tanpa sadar dilakukan Jose Mourinho baru-baru ini sehingga semakin memperburuk hubungannya dengan para pemainnya di Manchester United.

Jose Mourinho yang dikenal girang kini telah terpuruk di Old Trafford, dan kini memiliki masalah dengan para pemainnya sendiri.

Manchester United mengalami performa yang jatuh bangun di musim 2017/18. Ketika Mourinho kerap mengkritik para pemain, klub meminta mereka untuk mendengarkan sang manajer.

Baca Juga

Akan tetapi memasuki musim baru, fans mulai kehilangan kepercayaan, yang terus mendapatkan kecaman atas kegagalan di awal musim.

Para pemain Manchester United tampak kecewa gagal menang atas Valencia.

Bukannya sibuk memperbaiki keadaan, manajer asal Portugal itu malah memperkeruh hubungannya dengan para pemain, terutama ketika hasil imbang Setan Merah di kandang melawan Wolves untuk laga Premier League.

Meski ada benarnya ketika Mouriho mengkritik kesalahan para pemainnya, tetapi faktanya racun sang manajer sudah menyebar ke seluruh Old Trafford, sehingga membuat suasana semakin panas, menurut Sportskeeda.

Sampai kini perlu ditengok kembali apa yang telah dilakukan Mourinho sampai-sampai ia tak lagi disenangi oleh beberapa pemainnya. Berikut INDOSPORT merangkum tiga kelakuan Maourinho yang bikin pemain Manchester United memberontak.


1. Menghancurkan Phil Jones dan Eric Bailly usai Kekalahan Piala Liga Inggris

Phil Jones kerap melakukan kecerobohan

Jose Mourinho secara lantang mengkritik performa pemainnya di hadapan media, bahkan mengatakan tidak percaya lagi dengan pemainnya.

Ini terjadi ketika Setan Merah dipermalukan Derby County di Piala Liga Inggris, Mou secara terbuka mencemooh dua bek tengah Setan Merah yakni Eric Bailly dan Phil Jones. Dalan wawancara pasca pertandingan, dia berkata:

Baca Juga

“Saya tahu kami akan mengalami masalah dengan Phil Jones dan Eric Bailly. Saya tahu kami akan berada dalam kesulitan saat itu,”

Mourinho belum berhenti dari kebiasaannya mengkritik para pemainnya secara terbuka tanpa alasan ilmiah. Tentunya mantan manajer Chelsea itu harus benar-benar mempertimbangkan kembali sisi kemanusiaannya.


2. Mengkritik Paul Pogba di Depan Media

Paul Pogba dan Jose Mourinho

Mungkin perseteruan antara Mourinho dan Pogba adalah yang terbesar di Old Trafford saat ini dengan kedua pemain saling mengecam secara terbuka di depan media.

Baca Juga

Puncaknya ketika Pogba dicopot perannya sebagai kapten, ia tanpa sengaja memposting aktivitasnya di media sosial yang menyinggung sang manajer saat timnya mengalami kekalahan di pertandingan Liga Inggris. 

Mourinho juga sangat kesal dengan Pogba, ketika pemain Prancis itu berkomentar pasca hasil imbang di kadang melawan Wolves, dimana gelandang itu mendesak timnya untuk ‘menyerang, menyerang dan menyerang.’


3. Meremehkan Lini Belakang

Para pemain Manchester United tampak kecewa gagal menang atas Valencia.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Mourinho sangat frustasi meyakinkan Ed Woodward untuk mendatangkan bek tengah di jendela transfer musim panas. Hal ini sebenarnya juga telah menjadi masalah bagi Setan Merah selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Akan tetapi, Mourinho tampaknya kurang yakin dengan para pemain dan selalu mengeluh di depan publik. Apalagi sejak performa yang membosankan ketika melawan Valencia di Liga Champions, Mou lagi-lagi mengeluh soal kurangnya lini bertahan.

Manchester UnitedJose MourinhoLiga Primer InggrisBola Internasional

Berita Terkini