x

6 Bintang Sepak Bola Kidal Terbaik di Dunia

Sabtu, 6 Oktober 2018 02:01 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Setiap orang mempunyai keunikan sendiri, termasuk mereka yang menggunakan tangan kirinya untuk aktivitas sehari-hari atau kidal. 

Apa kelebihan orang kidal, terutama orang-orang yang berkecimpung di bidang olahraga? Menurut sebuah penelitian di Jerman yang dilansir Daily Mail, para atlet kidal bisa mengejutkan lawan secara tanpa terduga. Mereka umumnya unggul di olahraga yang menuntut kecepatan dan konsentrasi tinggi seperti tenis, sepak bola dan bulutangkis.

Baca Juga

Di cabang tenis saat kita mengenal Rafael Nadal yang menjadi kidal karena' terpaksa' oleh latihan bersama sang paman, Tapi terbukti ampuh dengan torehan 17 gelar Grand Slamnya. Lalu ada pebulu tangkis Lin Dan yang sepanjang kariernya sudah memperoleh 60 gelar juara.

Di cabang sepak bola ada juga mereka yang kidal dan nama mereka tentu tak asing lagi bagi para pecinta sepak bola. Siapa saja pesepak bola kidal terbaik saat ini? Berikut INDOSPORT rangkum dari Sportskeeda.


1. Lionel Messi dan Mohamed Salah

Lionel Messi tampak sedih

Lionel Messi

Namanya tentu tak asing lagi bagi dan penyerang mungil ini memang mengundang decak kagum, bahkan dari mereka yang tak terlalu suka sepak bola.

Sekalipun belum meraih trofi bergengsi bersama Timnas Argentina, tak ada yang meragukan kemampuan Lionel Messi di lapangan hijau. Bersama negaranya dan Barcelona, torehan golnya sudah mencapai 648 dan tentunya masih bisa bertambah.

Peraih lima gelar Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) ini sudan menorehkan 700 kali tampil bersama Barcelona saat laga melawan Leganes, Rabu (26/09/18). Messi juga menjadi pemain dengan perolehan trofi terbanyak bersama raksasa Katalan ini (33 trofi).

Mohamed Salah

Gagal bersinar di Chelsea, penyerang rendah hati asal Mesir ini mulai menemukan sinarnya di Fiorentina sebelum hijrah ke AS Roma. Liverpool merekrut Mohamed Salah musim 2017/18 lalu dan dalam waktu singkat Salah menjadi andalan serangan The Reds hingga mencapai final Liga Champions Eropa (sebelum kalah dari Real Madrid).

Musim lalu, Salah mencetak 44 gol untuk Liverpool (untuk semua kompetisi). Para fans Liverpool tengah menantikan apakah pemain 26 tahun ini bisa bersinar lagi musim ini.


2. Gareth Bale dan Marcelo

Gareth Bale usai mencetak gol

Gareth Bale

Sekalipun kerap dihantam cedera, Gareth Bale masih menjadi salah satu pemain berkelas yang perannya tak bisa diabaikan di Real Madrid.

Bale kerap mencetak gol indah dalam laga penting, seperti di laga pembuka Liga Champions Eropa musim lalu melawan Dortmund dan di laga puncak melawan Liverpool.

Uniknya, posisi awalnya adalah bek. Lalu eks pelatihnya di Tottenham Harry Redknapp menempatkannya sebagai winger, posisi yang akhirnya membawanya menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan.

Kemampuan pemain binaan akademi Southmapton dalam mencetak gol jarak jauh dan tendangan bebas tentunya tak diragukan lagi. Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus tentunya akan memberi ruang bagi pemain Wales ini untuk lebih berperan musim ini.

Marcelo

Rekan seklub Bale ini adalah salah satu bek kiri terbaik dunia. Kesigapannya, kecepatannya dalam membantu pertahanan turut membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions selama tiga kali beruntun dalam tiga musim terakhir.

Marcelo tidak hanya jago bertahan. Pria berambut kribo ini rajin dalam membantu serangan dan menjadi salah satu bek yang kerap mencetak gol dalam situasi genting.


3. Samuel Umtiti dan James Rodriguez

Samuel Umtiti, bek tengah Timnas Prancis.

Samuel Utiti

Bek rekan seklub Lionel Messi ini mulai dikenal saat memperkuat Prancis di Piala Eropa 2016. Namun, orang lebih memperhatikannya saat Piala Dunia 2018 di Rusia dimana dia turut membawa negaranya meraih gelar juara dunia kedua kalinya.

Kemampuannya bisa dikatakan sempurna, dari menekan lawan, menggiring bola hingga mencetak gol lewat sundulan seperti yang dia lakukan saat mencetak gol tunggal yang membawa Prancis ke final Piala Dunia 2018.

Di Barcelona, dia masuk dalam tim utama dan menjadi partner utama seniornya Gerard Pique. Tak hanya itu, dia bersama Raphael Varane, Benjamn Pavard dan Lucas Hernandez menjadi jaminan amannya lini belakang tim nasional Prancis.

James Rodriguez

Namanya mulai jadi idola saat tampil kinclong bersama negaranya (Kolombia) di Piala Dunia 2014 di Brasil dan menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut dengan enam gol. 

Sempat tersia-siakan saat direkrut Real Madrid, kemampuan gelandang 27 tahun ini mulai menemukan sinarnya saat dipinjamkan ke Bayern Munchen. Dia tampil di 40 laga semua kompetisi musim lalu dengan torehan delapan gol.

Baca Juga

James adalah salah satu spesialis tendangan bebas terbaik dan bisa mencetak gol jarak jauh dengan kaki kirinya. Dia juga mampu membaca permainan dan bisa merusak pertahanan lawan. Dengan kelebihannya ini, wajar saja jika juara Bundesliga tersebut ingin segera mengikarnya secara permanen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

MarceloGareth BaleRafael NadalLionel MessiJames RodriguezMohamed SalahBola InternasionalSamuel Umtiti

Berita Terkini