x

Sebut PSM Makassar Lebih Bagus dari Mitra Kukar, Rahmad Darmawan Menyerah?

Sabtu, 6 Oktober 2018 15:11 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengakui akan kekuatan dari tim tamu, PSM Makassar. Baginya, Skuat Juku Eja sudah matang sebagai sebuah kesebelasan sepak bola.

Untuk itu, pelatih yang akrab disapa RD ini berharap agar anak buahnya bisa menjaga motivasi bertanding. Sebab, laga melawan PSM Makassar sempat tertunda beberapa hari pasca putusan pemberhentian sementara kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Baca Juga

"Sebenarnya tidak ada perubahan dalam dalam game plan ketika pertandingan ini ditunda. Hanya saja kami terus menjaga ritme sebab laga ini ditunda cukup lama," ungkapnya dalam, Sabtu (06/10/18).

"Saya harap pemain menyerap latihan dan mengimplentasikan dengan baik. Dan yang paling penting, bagaimana kami bermain lepas dan tidak terbebani dengan tren kemenangan PSM," sambungnya.


1. Sebut PSM Makassar Lebih Bagus dari Mitra Kukar

Septian David Maulana dan Fernando Rodriguez selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC.

Menurut pelatih yang membawa Persipura Jayapura juara Liga Indonesia musim 2005 ini, PSM Makassar di atas kertas lebih baik dari Mitra Kukar. Akan tetapi, bukan berarti Pasukan Naga Mekes tidak bisa mengalahkan PSM Makassar.

"Karena kalau kita ukur, dalam dua laga terakhir mereka mampu menang. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berbuat sesuatu," jelasnya.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh pemain muda Mitra Kukar, Septian David Maulana. Pemain Timnas U-23 Indonesia ini mengakui jika PSM Makassar salah satu tim yang sulit dikalahkan oleh Mitra Kukar. .

Hal itu terbukti dalam rekor pertemuan mereka sebelumnya.

Baca Juga

"Musim lalu PSM berhasil mengambil poin di sini, dan kita hanya bisa menyamakan lewat penalti. Kemudian kemarin, ketika main di sana kita kalah," ujarnya.

Meski demikian David Maulana tetap memiliki optimistis bisa merepotkan tim yang saat ini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara tersebut.

"Yah, kita harus motivasi yang lebih. PSM bagus tapi Persipura dan Persib Bandung sebelumnya juga bisa kita atasi di sini dan semoga besok kita bisa menang," tegasnya.

Supriadi Akan Belajar Sepak Bola di Liverpool

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Mitra KukarRahmad DarmawanPSM MakassarLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1

Berita Terkini