x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Mitra Kukar vs PSM Makassar

Minggu, 7 Oktober 2018 20:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Mitra Kukar 1-4 PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Menjalani pekan ke-24 Liga 1 2018 di kandang Mitra Kukar, PSM Makasar mampu menyudahinya dengan raihan tiga poin penuh untuk di bawa pulang, sabtu (07/10/18).

Bisa unggul cepat di awal babak pertama melalui gol Guy Junior, pemain PSM Makasar sebenarnya sempat melakukan gol bunuh diri hingga skor berakhir imbang.

Namun sebelum paruh pertama berakhir, dua gol dalam waktu berdekatan dari Reva Adi dan Guy Junior mampu kembali membawa PSM unggul dengan skor 3-1.

Baca Juga

Di babak kedua, PSM Makassar sebenarnya masih terus mendominasi. Namun hanya ada satu gol tambahan tercipta lewat Ferdinand Sinaga dan skor berakhir 4-1 hingga akhir laga.


1. Babak Pertama

Mitra Kukar vs PSM Makassar.

Baru dua menit berjalan, PSM Makassar mampu kejutkan tuan rumah lewat gol Guy Junior. Pemain naturalisasi itu sukses memanfaatkan bola liar di pertahanan Mitra Kukar untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Tim Juku Eja.

Selepas gol pertandingan langsung berlangsung menarik. Mitra Kukar langsung mengancam di menit ke-4, sayang sepakan Bayauw dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang sehingga gagal Mitra Kukar menyamakan kedudukan dengan cepat.

Selanjutnya silih berganti kedua tim mencoba terus melancarkan serangan ke gawang lawan, hingga akhirnya di menit ke-31 tuan rumah mampu menyamakan kedudukan.

Berdiri bebas di sayap kiri, Bayauw menyodorkan umpan datar ke muka gawang yang kemudian salah diantisispasi bek PSM Makassar, Fauzan Jamal. Bola melesat bebas ke gawang sendiri dan skor pun menjadi imbang 1-1.

Skor imbang tersebut ternyata hanya bertahan dua menit, menit ke-33 PSM kembali mampu unggul. Visi Pluim yang memberikan umpan matang, dilanjutkan dengan ketenangan Reva Adi yang bisa melakukan tendangan chip dan membawa Juku eja kembali unggul 2-1.

Tak puas unggul 2-1, PSM Makassar kembali menambah gol tiga menit berselang. Guy Junior kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan keras Guy sebenarnya mampu di tepis kiper Yoo Jae-Hoon, namun bola terlalu kuat dan tak terbendung masuk mengubah skor jadi 3-1.

Mitra Kikar sempat mengancam di penghujung babak pertama, namun skor 1-3 bertahan menghiasi paruh pertama pertandingan di GOR Aji Imbut itu.


2. Babak Kedua

Mitra Kukar vs PSM Makassar.

Sudah unggul dua gol di paruh pertama, PSM terus mendominasi di awal babak kedua. Kolaborasi Pluim dan Guy Junior beberapa kali mampu mebahayakan gawang Mitra Kukar, meski semuanya harus berakhir tanpa gol.

Mita Kukar sesekali mencoba mengancam mengandalkan kecepatan Hendra Bayauw , namun tak adanya bantuan dari rekan-rekannya membuat serangan itu dengan mudah dimentahkan para pemain PSM.

Memasuki menit ke-75 kedua pelatih mencoba melakukan pergantian pemain guna merubah startegi. Namun pertandingan tak banyak berubah. Bola lebih banyak bergulir di setengah lapangan pertahanan tuan rumah.

Hasilnya satu gol kembali tercipta di pengujung laga. Pemain pengganti Ferdinand Sianga dengan tandukannya bisa membuat PSM Makasar pulang dnegan kemenagan telak 4-1 atas mitra Kukar.


3. Susunan Pemain

Mitra Kukar vs PSM Makassar

Susunan Pemain Mitra Kukar vs PSM Makasar:

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.

 

Mitra KukarPSM MakassarReviewLiga IndonesiaGuy Junior Nke OndouaLiga 1Willem Jan Pluim

Berita Terkini