x

Griezmann: Ballon d'Or Harus Dimenangkan Oleh Pemain Prancis

Selasa, 9 Oktober 2018 18:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Antoine Griezmann pemain depan Timnas Prancis, salah satu pahlawan kemenangan Les Bleus lewat tendangan penalti

INDOSPORT.COM – Sebuah harian berita sports asal Prancis yang bernama France Football, menjadikan pemain sepak bola Atletico Madrid, Antoine Griezmann sebagai sampul utama mereka.

Bukan tanpa alasan, sebab pemain asli Kota Mode itu mengatakan bahwa Ballon d’Or harus dimenangkan oleh pemain asal Prancis.

Hal ini karena dampak rasa kecewa yang ia rasakan atas keputusan nominasi Pemain Pria Terbaik Dunia atau The Best FIFA Mens' Player 2018 pada bulan lalu, karena tidak adanya pemain Prancis yang masuk sebagai kandidat padahal mereka telah memenangkan Piala Dunia 2018.

Baca Juga

"Ini adalah salah satu momen yang membuat ada bintang kecil di mataku. Ballon d'Or harus dimenangkan oleh pemain Prancis!" tegas Griezmann.

Griezmann telah memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, finish sebagai Man of The Match saat final melawan Kroasia dan ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Europa dengan dua gol dicetak di final melawan Olympique Marseille pada Mei lalu.

Baca Juga

Luka Modric adalah pesaing terkuat Griezmann. Pemain Kroasia itu memenangkan pemain pria terbaik FIFA dan ia juga merupakan pemain terbaik UEFA setelah memenangkan kampanye Liga Champions bersama Real Madrid serta mencapai final Piala Dunia dengan negaranya.

Selain mendapatkan gelar, pemain berusia 27 tahun itu impiannya saat ini ialah melihat pemain Prancis mendapatkan gelar individu bergengsi itu, karena baginya mereka layak setelah berprestasi bersama klubnya dan juga di kancah internasional.

Terus ikuti berita sepak bola internasional di INDOSPORT.COM 

Atletico MadridPrancisAntoine GriezmannBallon d'OrBola InternasionalTim Nasional Prancis

Berita Terkini