x

Usai Hadapi Timnas Indonesia, Myanmar Tantang Penakluk Juara Piala Dunia

Selasa, 9 Oktober 2018 20:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM – Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar akan berlangsung Rabu (10/10/18) besok. Usai hadapi Timnas Garuda, mereka akan menantang penakluk juara Piala Dunia.

Myanmar tergabung di grup A Piala AFF 2018 bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Meskipun tidak tergabung dalam grup neraka, pasukan Antonine Hey tetap mempersiapkan tim secara maksimal.

Si Thu Aung dan kawan-kawan melakukan serangkaian uji coba guna mematangkan strategi. Pada awal tahun lalu, Myanmar sempat bertanding melawan raja sepak bola Asia, China, dan hanya kalah tipis 0-1.

Baca Juga

Setelah menjamu Timnas Indonesia, Myanmar dijadwalkan bakal melakoni partai persahabatan melawan penakluk juara Piala Dunia, Argentina.


1. Myanmar Tantang Penakluk Juara Piala Dunia

Lionel Messi bertekuk lutut di hadapan pemain Bolivia.

Myanmar akan menghadapi Bolivia, Sabtu (13/10/18), di Stadion Thuwunna YTC, Yangon. Pertandingan tersebut telah tercatat di situs resmi FIFA.

Mereka bahkan mengistirahatkan 7 pemainnya saat terbang ke Indonesia. Hal itu menjadi bukti keseriusan Myanmar melawan Bolivia.

Bolivia tercatat pernah menaklukkan Argentina pada 28 Maret 2017. Mereka kala itu bertindak sebagai tuan rumah.

Argentina memang tidak diperkuat oleh Lionel Messi dan sebagian besar bintangnya. Sergio Aguero bahkan baru masuk di menit ke-50-an.

Baca Juga

Pertandingan uji coba melawan Bolivia sebagai penakluk juara Piala Dunia 1978 dan 1986 tentu menjadi bukti keseriusan Myanmar untuk meraih juara Piala AFF 2018 di tengah situasi negara Asia Tenggara lain yang sedang inkonsisten.

Sementara itu, Indonesia menjalani uji coba dengan Myanmar dan Hong Kong. Hingga saat ini, Luis Milla belum bisa mendampingi Timnas Garuda di laga uji coba terdekat.

Ikuti Terus Update Seputar Timnas Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

ArgentinaMyanmarBoliviaBola InternasionalIndonesia Vs MyanmarPiala AFF 2018

Berita Terkini