x

Jelang Italia vs Ukraina, Shevchenko Mendadak Teringat Sang Mantan

Rabu, 10 Oktober 2018 12:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Sebelum laga antara Italia vs Ukraina, Andriy Shevchenko yang merupakan pelatih dari tim tamu tiba-tiba mengenang masa indahnya dengan sang mantan.

Andriy Shevchenko yang saat ini menukangi Timnas Ukraina mengaku tidak sabar kembali ke Italia yang pernah menjadi rumah keduanya saat membela AC Milan selama kurang lebih 8 tahun.

“Saya sangat senang dapat kembali ke Italia, ke negara yang telah memberikan banyak hal kepada saya. Rasanya benar-benar bahagia dapat membawa skuat saya ke sini untuk menghadapi Italia di stadion ini,” kata Shevchenko saat konferensi pers jelang laga dilansir dari berita olahraga di Calciomercarto.

Baca Juga

Pertandingan Italia vs Ukraina akan berlangsung di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, pada hari Rabu (10/10/18) waktu setempat dan Shevchenko pun memuji calon lawannya tersebut sebagai tim yang penuh dengan talenta-talenta berbakat.

Andriy Shevchenko (kiri) saat masih aktif bermain dan membela AC Milan.

“Memang banyak pemain yang sedang cedera, tetapi saya rasa Italia penuh dengan pemain-pemain berbakat. Hanya saja, mereka mungkin belum menemukan seseorang yang mampu memberikan dampak besar. Bagaimana pun juga, Italia selalu memiliki banyak pemain bagus. AC Milan contohnya,” ujarnya lagi.

Berbicara soal Italia dan Shevchenko, tentunya tidak akan pernah lepas dari AC Milan. Mantan pemain yang kini berusia 42 tahun tersebut bergabung bersama Rassoneri pada tahun 1999 hingga akhirnya hengkang ke Stamford Bridge pada tahun 2006.

Baca Juga

Meski demikian, hubungan Shevchenko dengan salah satu klub terbesar Liga Italia tersebut tidak putus begitu saja. Ia sempat kembali sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pada tahun 2008 hingga 2009. Oleh karena itu, tidak heran jika Shevchenko terus memuji mantan klubnya yang kini ditangani Gennaro Gattuso tersebut.

Shevchenko pun mengatakan bahwa ia dan timnya siap menjajal kemampuan Timnas Italia namun enggan mengomentari lebih lanjut soal kondisi terkini anak-anak asuh Roberto Mancini tersebut. Menurutnya, secara keseluruhan tim Italia memiliki potensi besar yang belum terlihat.

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia di INDOSPORT.COM

ItaliaAC MilanUkrainaAndriy ShevchenkoBola Internasional

Berita Terkini