x

Meski Tak Hadir, Ternyata Ada Peran Luis Milla di Balik Kemenangan Timnas Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2018 13:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pelatih Luis Milla belum bisa dampingi Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Myanmar.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Myanmar dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan uji coba jelang Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/18).

Seperti yang diketahui, pada pertandingan kali ini Timnas Indonesia belum bisa didampingi oleh pelatih Luis Milla. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut belum mendaratkan kakinya ke Indonesia.

Meski tak hadir di Stadion Wibawa Mukti, ternyata hasil fantastis yang diraih Timnas Indonesia ini tak terlepas dari peran Luis Milla. Hal itu dibenarkan langsung oleh pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Baca Juga

Bima Sakti menjelaskan bahwa strategi yang digunakan pada pertandingan uji coba antara Indonesia vs Myanmar merupakan hasil diskusi dengan Luis Milla.

“Gol-gol yang tercipta menegaskan kalau skenario permainan yang disiapkan saat latihan berjalan baik. Strategi permainan yang disiapkan merupakan hasil diskusi saya dengan Coach Luis Milla," kata Bima usai laga.


1. Alasan Luis Milla Belum Kembali

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla saat konferensi pers.

Terlepas dari hasil gemilang Timnas Indonesia di pertandingan uji coba jelang Piala AFF 2018, nyatanya Luis Milla masih memiliki kesibukan di negeranya sendiri.

Kesibukan tersebut salah satunya adalah untuk penyegaran lisensi kepelatihannya. Seperti unggahan yang ada di akun media sosial pribadinya, Luis Milla tengah menjalani kursus lisensi UEFA yang berlangsung sejak 8-9 Oktober waktu setempat.

Baca Juga

“Dua hari bersama pasangan dan bersenag-senang berbicara tentang sepak bola,” tulis pelatih yang saat ini telah berusia 52 tahun tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lain Serta Serba-serbi Timnas Indonesia di INDOSPORT.COM.

MyanmarTimnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiBola InternasionalIndonesia Vs Myanmar

Berita Terkini