x

Hasil Pertandingan Uji Coba Internasional: Italia vs Ukraina

Kamis, 11 Oktober 2018 03:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Para pemain Italia berselebrasi setelah Bernardeschi mencetak gol ke gawang Ukraina.

INDOSPORT.COM - Laga Italia vs Ukraina tersaji dalam FIFA Match Day, Kamis (11/10/18) dini hari WIB. Berikut hasil pertandingan Italia vs Ukraina. 

Kompetisi sepak bola elite di Eropa sedang memasuki masa rehat. Hal itu dikarenakan adanya jadwal uji coba internasional FIFA Match Day dan UEFA Nations League. 

Salah satu pertandingan uji coba yang berlangsung adalah laga Italia vs Ukraina. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, markas Genoa. 

Baca Juga

Italia yang dilatih Roberto Mancini tampil mendominasi jalannya laga. Italia sempat unggul lebih dulu berkat gol Federico Bernardeschi menit ke-55, namun Ukraina mampu membalas dengan gol dari Ruslan Malinovsky pada menit ke-62. 


1. Babak I

Oleksandr Karavayev (L) dan Federico Chiesa dalam laga persahabatan Italia vs Ukraina.

Italia sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang setelah peluit tanda kick off babak pertama dimulai. Menit ke-3 Jorginho mengirim bola ke arah Bernardeschi, namun Bernardeschi sudah berada dalam posisi offside. 

Dua menit berselang, Bernardeschi yang mengenakan nomor punggung 20 kembali mengancam. Namun tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan Marco Verratti masih bisa diamankan kiper Ukraina, Andriy Pyatov. 

Menit ke-7, penyelamatan kembali dilakukan Pyatov dan menggagalkan peluang dari Leonardo Bonucci. Ukraina sendiri mengandalkan serangan balik tak banyak membuat peluang. 

Baca Juga

Menit ke-22 peluang emas bagi Italia hadir melalui Lorenzo Insigne. Mendapat bola dari Chiesa, Insigne yang sudah di kotak penalti gagal mencetak gol karena bola tendangannya masih melebar. 

Dua menit berselang tendangan Nicolo Barella juga masih tak membuahkan hasil. Sedangkan serangan balasan Ukraina kemudian lewat tendangan Konoplyanka masih bisa ditangkap dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma. 

Setelah itu tak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Di injury time, Ukraina sempat membuat peluang lewat Marlos namun skor tak berubah 0-0 dan babak pertama berakhir. 


2. Babak II

Malinovskiy berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Donnarumma saat pertandingan persahabatan Italia vs Ukraina.

Italia masih tampil menekan di awal babak kedua. Alessandro Florenzi mencoba melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-49 namun masih bisa diamankan oleh Pyatov. 

Gol bagi Italia akhirnya tercipta di menit ke-55 melalui aksi individu Federico Bernardeschi. Bernardeschi berlari membawa bola dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. 

Bola sempat berhasil ditahan oleh Pyatov, namun antisipasi yang tidak sempurna membuat bola meluncur ke gawang Ukraina. Italia untuk sementara memimpin 1-0. 

Terus ditekan dan tertinggal, membuat Ukraina tak tinggal diam. Anak asuh Andriy Shevchenko akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-62. 

Adalah Ruslan Malinovsky yang mampu mencatatkan nama di papan skor. Tendangan kaki kirinya membuat bola memantul ke tanah dua kali sebelum menusuk pojok gawang Italia yang dijaga Donnarumma. 

Setelah menyamakan kedudukan, Ukraina lebih berani keluar menyerang. Dan hasilnya, nyaris saja tim berkostum kuning-kuning itu berbalik unggul di menit ke-71. 

Tendangan keras Malinovsky mampu ditepis dengan sempurna oleh Donnarumma.  Selanjutnya di sisa babak kedua, Italia maupun Ukraina gagal menambah gol dan pertandingan berakhir dengan skor 1-1. 


3. Susunan Pemain

Italia vs Ukraina.

Susunan pemain Timnas Italia: 

Ikuti terus hasil uji coba dan Sepak Bola Internasional hanya di INDOSPORT.COM

ItaliaUji CobaUkrainaFederico BernardeschiBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini