x

Terkena Sanksi PSSI, Arema Ditinggal Para Sponsor?

Jumat, 12 Oktober 2018 03:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
Suporter Arema FC yang melakukan penimpukan terhadap para pemain Persebaya.

INDOSPORT.COM - Akibat ulah Aremania di laga kontra Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu, Arema FC akhirnya harus menerima sanksi yang terbilang cukup berat dari Komisi Displin (Komdis) PSSI.

Arema melakoni laga Liga 1 pekan ke-24 dengan menghadapi rival abadi mereka, Persebaya. Singo Edan berhasil meraup hasil positif dengan menang 1-0 atas Bajul Ijo.

Namun, kemenangan itu harus dinodai dengan sejumlah ulah tidak terpuji Aremania. Mulai dari aksi pentolan Aremania ke pemain Persebaya, hingga pitch invansion Aremania di akhir laga, seakan membuat kemenangan juga akan diikuti dengan sanksi PSSI.

Baca Juga

Benar saja, beberapa hari setelah segala insiden itu, PSSI menjatuhkan hukuman kepada pihak Arema. Lewat Komdis, PSSI memberikan sanksi yang melarang Aremania untuk datang ke stadion menonton pertandingan Arema hingga akhir musim.


1. Sponsor dari Arema Dibuat Merugi

Suporter Arema FC yang melakukan penimpukan terhadap para pemain Persebaya.

Selain soal hukuman PSSI, ulah Aremania ternyata juga berdampak dan merembet ke hal-hal lainnya. Terutama menyangkut kontrak Arema dengan para sponsor terkait.

Seperti yang diungkapkan oleh Manager Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi. Menurutnya, insiden di laga kontra Persebaya membuat kepercayaan pihak sponsor kepada Arema menjadi berkurang.

"Para sponsor berpikir kalau pihak Arema tidak bisa menangani oknum Aremania yang menyebabkan sanksi dari PSSI terjadi," ujar Yusrinal seperti dikutip dari situs wearemania.

Baca Juga

Secara lebih lanjut, Yusrinal menuturkan bahwa para sponsor dipastikan akan mengalami kerugian setelah Arema mendapat sanksi dari PSSI. Para sponsor tidak bisa melakukan penjualan lagi saat Arema menggelar lada kandang.

"Kalau secara aktivasi para sponsor pasti mengalami kerugian, terutama aktivasi penjualan pada waktu laga kandang yang jelas hilang," tutur Yusrinal.

Ikuti Terus Berita Seputar Liga 1 dan Olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM