x

5 Pemain Bintang Ini Tak Pernah Menang Player of The Month Liga Primer Inggris

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
Ekspresi De Gea saat gawangnya di jebol oleh pemain Newcastle

INDOSPORT.COM - Player of The Month Liga Primer Inggris adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik di setiap bulannya. Banyak nama-nama besar yang menyabet gelar bulanan di Liga Primer Inggris ini.

Nama pertama yang meraih penghargaan ini adalah pemain Tottenham Hotspurs, Jurgen Klinsmann pada Agustus 1994.

Legenda Liverpool, Steven Gerrard dan striker Tottenham Hotspurs Harry Kane adalah dua nama yang paling banyak meraih gelar Player of The Month sebanyak 6 kali.

Sementara itu, pemain Liverpool Mohamed Salah menjadi pemain satu-satunya yang berhasil mendapatkan penghargaan Player of The Month sebanyak 3 kali dalam satu musim.

Baca Juga

Meski begitu, nama besar tidak menjamin untuk bisa memenangkan penghargaan ini. Nah, berikut INDOSPORT sajikan 5 pemain bintang yang tidak pernah memenangkan penghargaan Player of The Month.


1. 1. David De Gea

David De Gea, kiper Timnas Spanyol.

Siapa sangka, kiper utama Manchester United tak pernah memenangkan penghargaan Player of The Month. Padahal, saat Liga Primer Inggris musim 2017/18, De Gea meraih tiga kali pemain terbaik United pilihan fans.

Tak hanya itu, De Gea juga mendapatkan Golden Glove atau kiper dengan catatan clean sheet terbanyak di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Bahkan, saat menghadapi Arsenal pada Desember 2017 lalu, De Gea memecahkan rekor dengan membuat 14 kali penyelamatan.

Tapi, penampilan impresifnya tersebut tidak bisa membuat kiper Timnas Spanyol itu mendapatkan penghargaan Player of The Month.


2. 2. Vincent Kompany

Vincent Kompany.

Vincent Kompany mengarungi Liga Primer Inggris musim 2011/12 dengan sangat baik. Bek tengah Manchester City sangat tangguh dan mampu mengantarkan Citizen meraih gelar Liga Primer Inggris saat itu.

Di musim itu, pemain asal Belgia ini membuat 31 penampilan dengan mencetak tiga gol. Salah satunya adalah gol semata wayangnya saat derby Manchester melawan United.

Baca Juga

Namun sayang, penampilan apik Kompany di sepanjang musim itu tak bisa membuatnya meraih penghargaan Player of The Month.


3. 3. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez, gelandang serang Leicester City.

Riyad Mahrez menjalani musim fantastis bersama Leicester City. Dalam 37 penampilannya bersama The Foxes pada musim 2015/16, Mahrez mampu menceta 17 gol dan 11 assist.

Pada musim itu juga Leicester secara mengejutkan mampu menjuarai Liga Primer Inggris mengalahkan klub-klub unggulan.

Baca Juga

Dengan prestasinya tersebut Mahrez belum bisa meraih penghargaan Player of The Month. Padahal pada bulan Desember 2015, dia mencatatkan hattrick ke gawang Sweansea City.


4. 4. Alexis Sanchez

Tertunduk lesu wajah Alexis Sanches saat bersama Arsenal.

Pada musim pertamanya di Liga Primer Inggris dengan bermain bersama Arsenal, Alexis Sanchez langsung dinobatkan PFA Fans' Players of The Year.

Selain itu, eks Barcelona tersebut meraih gol terbaik bulan oktober 2015 saat Arsenal menang dari Manchester United dengan dengan skor 3-0.

Baca Juga

Namun, pemain internasional Chili itu belum pernah meraih penghargaan Player of The Month.


5. 5. Didier Drogba

Didier Drogba dan trofi Liga Primer Inggris saat membela Chelsea.

Legenda Chelsea, Didier Drogba juga belum pernah meraih penghargaan Player of The Month.

Baca Juga

Ironisnya, Drogba adalah pernah meraih top skor Liga Primer Inggris dalam dua musim.

Pada musim 2006/07 pria asal Pantai Gading ini mencetak 20 gol. Sementara di musim 2009/10 Drogba kembali menjadi top skor dengan 29 gol.

Ikuti Terus Berita Liga Primer Inggris dan Sepak Bola lainnya hanya di INDOSPORT.COM

Steven GerrardDidier DrogbaMohamed SalahAlexis SanchezDavid de GeaVincent KompanyHarry KaneLiga Primer InggrisRiyad MahrezLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini