x

3 Pemain Liga Jepang Bongkar Sosok Eks Persib Bandung

Minggu, 14 Oktober 2018 20:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM – Eks kiper Persib Bandung, Sinthaweechai ‘Kosin’ Hathairattanakool, akan segera pensiun dari Timnas Thailand.

Kosin bakal menjalani laga internasional terakhirnya saat pertandingan Timnas Thailand vs Trinidad & Tobago, Minggu (14/10/18). Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, telah berjanji menurunkan Kosin sebagai pemain inti.

Tiga penggawa tim Gajah Putih yang berkompetisi di Liga Jepang, Theerathon Bunmathan, Chanathip Songkrasin, dan Teerasil Dangda, turut tampil dalam laga perpisahan tersebut.

Baca Juga

Sebelum laga berlangsung, mereka mengungkap sosok Kosin selama hampir 15 tahun membela Timnas Thailand. Penjaga gawang berusia 36 tahun itu dianggap sebagai pemain panutan bagi seluruh pesepakbola di Thailand.


1. Kosin Sosok yang Dihormati oleh Semua Pesepakbola Thailand

Khosin saat di Persib Bandung.

Theerathon Bunmathan mengatakan bahwa Kosin merupakan pesepakbola yang dihormati oleh semua orang. Pujian serupa juga dilontarkan oleh Chanatip Songkrasin.

“Saya ingin semua pecinta sepak bola Thailand hadir dan menyaksikan pertandingan Thailand vs Trinidad & Tobago di stadion,” pinta gelandang Consadole Sapporo itu dikutip dari situs berita Bangkok Post.

“Saya menyadari perjalanan ke Suphanburi akan sangat mahal tetapi saya masih berhadap mereka akan datang. Kita punya momen yang istimewa bagi Sinthaweechai.”

Sementara itu, Teerasil Dangda menganggap Kosin sebagai panutan. Sesama pemain senior, ia mengaku kerap “curhat” dengan eks kiper Persib Bandung tersebut.

Baca Juga

“Dia lebih dari sekadar rekan bagi semua pemain, termasuk saya. Saya selalu berkonsultasi dengannya setiap waktu mengenai masalah di dalam dan luar lapangan. Saya menantikan momen berharga baginya. Kami berharap bisa menaklukkan Trinidad & Tobago,” ungkapnya.

Kosin memperkuat Persib Bandung pada Indonesia Super League (ISL) 2005/06 dan paruh musim 2009. Ia mengaku masih sering mengikuti aktivitas Bobotoh melalui internet.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Persib BandungBola InternasionalTimnas ThailandSinthaweechai Hathairattanakool

Berita Terkini