x

6 Fakta Bersejarah yang Terjadi Usai Belanda vs Jerman

Minggu, 14 Oktober 2018 10:39 WIB
Editor: Juni Adi
Memphis Depay mengejar bola dan dibayangi pemain Jerman.

INDOSPORT.COM - Laga kedua UEFA Nations League baru saja rampung digelar pada Minggu (14/10/18) dini hari WIB. Salah satu pertandingan big mathc terjadi antara Belanda vs Jerman.

Bermani di Stadion Johan Cruyff Arena, Jerman tampil sangat buruk kendati mereka memegang penguasaan bola, sebanyak 59 persen.

Hal tersebut jadi keuntungan untuk anak asuh Ronald Koeman dan mereka bisa dimanfaatkannya. Belanda akhirnya menang dengan skor 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Virgil van Dijk, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.

Baca Juga

Hasil ini membuat Belanda beranjak keurutan kedua klasemen sementara UEFA Nations League Liga A Grup 1, dengan koleksi empat poin. Sedangkan Jerman berada di posisi juru kunci, dengan koleksi satu poin.

Usai pertandingan Belanda vs Jerman, terdapat beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya dilansir dari Opta dan Squawka


1. Deretan Fakta Menarik

Belanda vs Jerman dalam laga UEFA Nations League.

Beriktu Lima Fakta Menarik Usai Laga Belanda vs Jerman:

1. Untuk pertama kalinya, Belanda berhasil menang dengan margin tiga gol atas Jerman setelah 16 tahun berlalu. Terakhir kali terjadi saat Belanda menang 3-1 di laga uji coba lawan Jerman pada tahun 2002.

2. Kekalahan dari Belanda memperpanjang catatan negatif Jerman dibawah asuhan Joachim Low sepanjang tahun 2018. Ini merupakan kekalahan kelima Jerman di semua ajang. Jadi yang terburuk sejak 33 tahun silam.

3. Turun sebagai starter di laga melawan Jerman, membuat Matthijs de Light (19 th) jadi pemain ketiga termuda, yang bisa mencapai 10 caps di Timnas senior Belanda.

Baca Juga

4. Memphis Depay mencetak gol ke-12 untuk Belanda. Dia menjadi pemain termuda yang melakukannya (24 tahun 242 hari), sejak Patrick Kluivert pada 1998.

5. Mark Uth menjadi debutan ke-100 di Timnas Jerman di bawah kepemimpinan Loew.

6. Loew sudah melakoni 168 pertandingan bersama Timnas Jerman, melampaui rekor Sepp Herberger.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

BelandaJermanBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini