x

UEFA Nations League: Kemenangan Bersejarah Belanda atas Jerman

Minggu, 14 Oktober 2018 08:57 WIB
Editor: Juni Adi
Memphis Depay saat menendang bola.

INDOSPORT.COM - Timnas Belanda menang telak atas Jerman di ajang UEFA Nations League. Hasil tersebut membuat Belanda sukses mengukir sejara.

Timnas Belanda sukses meraih kemenangan perdananya di ajang UEFA Nations League, kala menjamu Jerman di Johan Cruyff Arena, pada Minggu (14/10/18) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Belanda mennag dengan skor telak 3-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Virgil Van Dijk menit ke-30, Memphis Depat menit ke-86, serta gol pelengkap dari Georginio Wijnaldum pada menit ke-90+3.

Baca Juga

Dilansir dari data Squawka, hasil tersebut membuat Tim Oranje sukses menorehkan sejarah, dimana kemenangan 3-0 ini merupakan yang pertama bagi mereka setelah 23 pertemuan melawan Jerman.

Dilansir dari data Squawka, hasil tersebut membuat Tim Oranje sukses menorehkan sejarah, dimana kemenangan ini merupakan yang pertama bagi mereka setelah 23 kali pertemuan melawan Jerman.


1. Akhir Rekor 16 Tahun

Para pemain Timnas Jerman tertunduk usai takluk 3-0 dari Belanda.

Selain itu, ini juga merupakan kemenangan perdana Belanda dengan margin tiga gol atas Jerman, sejak terakhir kali terjadi di tahun 2002 atau 16 tahun yang lalu di semua kompetisi.

Belanda terakhir kali mengalahkan Jerman dalam laga uji coba tahun 2002. Saat itu, tim yag diarsiteki Dick Advocaat mengalahkan Die Mannschaft dengan skor 3-1.

Baca Juga

Sementara hasil ini membuat Belanda menduduki peringkat kedua klasemen semenatra UEFA Nations League Liga A Grup 1, dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Jerman berada di juru kunci dengan satu poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

BelandaJermanBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini