x

Mantan Bintang Real Madrid: Semua Pemain Saat Ini Brengsek!

Minggu, 14 Oktober 2018 20:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola mengalami banyak perubahaan dalam beberapa tahun ke belakang ini. Dari segi bisnis, transfer pemain hingga teknologi, semua mengalami perkembangan pesat dibandingan satu atau dua dekade kebelakang.

Namun perubahan tersebut nyatanya tak membuat semua pihak senang. Salah satunya adalah mantan penyerang Timnas Italia Antonio Cassano.

Alih-alih memuji perubahan dalam dunia yang digelutinya, pemain 36 tahun itu justru menyebut pada dekade 90-an sepak bola memiliki kualitas yang lebih baik dari sekarang ini.

Baca Juga

Cassano bahkan tak ragu untuk mengumpat kepda pemain-pemain sepakbola saat ini dengan menyebut mereka brengsek.

“Sepak bola jauh lebih baik pada tahun 1999. Semua pemain brengsek saat ini. Mereka sekelompok orang tak terhormat,” ungkap Cassano dalam sebuah acara televisi Italia bertajuk Le Iene.


1. Pemain dan Pelatih Terbaik Versi Cassano

Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Fabio Capello.

Dalam kesempatan itu, mantan pemain Real Madrid itu juga banyak bercerita mengenai pengalamanya sebagai pesepak bola yang pernah merasakan bergabung bersama Tim-tim besar. mulai dari AS Roma, Real Madrid hingga AC Milan.

Dan selama itupula dirinya berani menyebut bahwa tak ada pelatih terhebat yang pernah melatihnya selain mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello.

"Fabio Capello adalah pelatih terhebat yang pernah melatih saya. Sementara Pelatih terburuk yang pernah saya temui adalah Stramaccioni," jelasnya

Untuk urusan pemain terbaik di Italia, Cassano tanpa ragu menyebut nama mantan kompatriotnya di AS Roma, Francesco Totti. nama Totti disajajarkan Cassano dengan du anama legenda Timnas Italia lainnya Paolo Maldini dan Roberto Baggio.

“Francesco Totti adalah pemain Italia terbaik dalam sejarah, bersama dengan Roberto Baggio dan Paolo Maldini. Ada begitu banyak pemain yang buruk, saya tidak bisa daftar semuanya. Lebih baik jangan."


2. Klub Italia Terbaik

Juventus, juara Serie A Italia.

Menariknya meski tak pernah berseragam Juventus. Cassano tak dapat menampik bahwa klub berjuluk Si Nyonya Tua itu sebagai yang terbaik di Italia hingga saat ini bahkan hingga ke Eropa.

“Juve adalah tim terkuat di Italia dan salah satu yang terbaik di Eropa. Namun, saya benar-benar tidak cocok untuk mereka. Mereka akan mengusir saya setelah tiga hari. hari pertama tanda tangan kontrak, hari kedua berlatih, dipecat di hari ketiga,” ungkapnya.

Ya, memang harus diakui jika dalam beberapa tahun terakhir Juventus memang selalu menghiasi dunia berita olahraga khususnya di cabang sepak bola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

Real MadridItaliaFabio CapelloJuventusAntonio CassanoFrancesco TottiLiga Italia

Berita Terkini