x

Alasan Bali United Izinkan Laga Persib vs Persebaya di Stadion I Wayan Dipta

Senin, 15 Oktober 2018 09:31 WIB
Editor: Juni Adi
Stadion Kapten I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - Faktor tanpa penonton jadi alasan pihak Bali United untuk memberikan izin laga Persib vs Persebaya di gelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) beberapa waktu lalu telah menetapkan venue pertandingan antara Persib vs Persebaya, dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-26, pada Sabtu (20/10/18), yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Kandang Bali United tersebut dipilih setelah PT LIB memberikan surat bernomor 297/LIB/X/2018, tertanggal 12 Oktober 2018, sebagai balasan dari surat Persib sebelumnya.

Baca Juga

"Menindaklanjuti surat Persib Bandung Nomor: 20/DIR-PBB/X/2018 perihal venue Persib vs Persebaya dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, bersama ini PT LIB menyampaikan penetapan venue pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pukul 19:30 WITA," tulis pihak PT LIB.

Sementara itu pihak Bali United selaku yang empunya stadion, juga mendukung terselenggaranya pertandingan tersebut, setelah melihat pertimbangan bahwa laga akan dilakukan tanpa penonton.


1. Alasan Bali United

Airlangga Sutjipto saat pertandingan Persib vs Madura United dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2018.

Seperti diketahui, Persib saat ini masih menjalani sanski menggelar pertandingan kadang maupun tandang tanpa penonton, buntut dari tewasnya suporter Persija beberapa waktu lalu.

"Saya setuju saja karena tanpa penonton. Apalagi sudah ada sanksi dari Komdis PSSI untuk menggelar laga kandang Persib diluar Pulau Jawa. Salah satu target kandang Persib itu adalah Bali,” ujar Yabes Tanuri selaku CEO Bali United.

Selain itu, pertimbangan lainnya dari Yabes memberikan izin laga Persib vs Persebaya di markasnya adalah meringangkan beban manajemen Persib maupun tim tamu yang akan dilawannya, agar tidak bertanding di luar daerah yang jauh seperti Papua.

Baca Juga

Sebelumnya, Persib sudah menggelar laga usir perdananya di Stadion Batakan, Balikpapan saat menjamu Madura United di pekan ke-24. Dalam laga tersebut anak asuh Mario Gomez takluk dengan skor 2-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Persib BandungYabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini