x

Hasil Pertandingan Babak Pertama UEFA Nations League: Spanyol vs Inggris

Selasa, 16 Oktober 2018 02:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Raheem Sterling setelah mencetak gol ke gawang Spanyol di laga lanjutan UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Spanyol menjamu Inggris dalam laga UEFA Nations League. Berikut hasil babak pertama pertandingan Spanyol vs Inggris. 

Kompetisi sepak bola antar negara Eropa, UEFA Nations League terus berlanjut. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah big match Spanyol vs Inggris

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Benito Villamarin. Tuan rumah tampil tanpa Alvaro Morata atau Diego Costa di lini depan. 

Sedangkan Inggris mengandalkan Marcus Rashford, Harry Kane, dan Raheem Sterling sebagai trisula. 

Baca Juga

 Di babak pertama, Inggris mampu mencetak tiga gol yang tak mampu dibalas oleh tuan rumah Spanyol.


1. Babak Pertama

Raheem Sterling saat mencetak gol pertama Inggris atas Spanyol.

Tuan rumah mengambil inisiatif untuk menyerang saat babak pertama dimulai. Namun upaya Thiago Alcantara belum membahayakan gawang Inggris. 

Menit ke-5, tendangan kaki kiri Marcos Alonso dan Marco Asensio juga belum menemui sasaran. Asensio kembali melepaskan tendangan di menit ke-9, namun Jordan Pickford mampu mengamankannya dengan baik.

Terus diserang, Inggris justru mampu unggul lebih dulu di menit ke-16. Lewat serangan balik cepat, Marcus Rashford memberi umpan terobosan yang diterima Raheem Sterling dengan baik. 

Raheem Sterling mampu mengoyak jala gawang Spanyol yang dijaga oleh David de Gea. 

Setelah tertinggal, Spanyol sempat membuat dua peluang. Peluang Marco Asensio di menit ke-18 masih melebar, sedangkan serangan Thiago Alcantara menit ke-29 bisa digagalkan Pickford. 

Inggris justru bisa kembali mencetak gol di menit ke-29. Harry Kane yang tampil sebagai kapten memberi umpan matang kepada Marcus Rashford yang dengan baik mampu menaklukkan De Gea. 

Rodrigo Moreno yang tampil sebagai ujung tombak Tim Matador memberikan ancaman di menit ke-35. Akan tetapi tendangannya itu masih tipis saja dari gawang Jordan Pickford. 

Inggris lagi-lagi berhasil membobol gawang Spanyol pada menit ke-38. Harry Kane meminta bola dari Barkley dan masuk ke kotak penalti, Kane lalu membelokkan bola yang nyaris tak bisa ia raih kepada Sterling. 

Sterling yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang De Gea. 

Spanyol mendapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti pada menit ke-41. Namun eksekusi dari Marco Asensio hanya membentur pagar pemain. 

Skor 0-3 untuk keunggulan Inggris menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Susunan Pemain

Marcus Rashford saat mencetak gol kedua untuk Inggris atas Spanyol dalam laga UEFA Nations League.

Berikut ini susunan pemain pertandingan Spanyol vs Inggris:

Spanyol

Inggris

SpanyolInggrisRaheem SterlingMarcus RashfordReviewTimnas InggrisBola InternasionalHasil PertandinganUEFA Nations LeagueReview Big Match

Berita Terkini