x

4 Klub Inggris yang Punya Toleransi Besar Terhadap Umat Islam

Senin, 15 Oktober 2018 21:09 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman disebut-sebut akan mengakuisisi kepemilikan Manchester United dalam waktu dekat ini. Rumor itu muncul setelah adanya kerja sama antara otoritas olahraga Arab Saudi (GSA) dengan Setan Merah.

Situasi ini tentunya bukan hal baru di persepakbolaan Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Pasalnya, tim tetangga, yakni Manchester City juga dimiliki oleh pria berdarah Arab yang memiliki nama Syeikh Mansour.

Dengan begitu, nuansa Islam pun kemungkinan akan menghiasi markas kebanggaan Manchester United. Salah satunya adalah dengan membangun sebuah tempat ibadah bagi penganut Agama Islam.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 4 klub Inggris yang telah memiliki masjid di dalam stadionnya.


1. Bolton Wanderers

Macron Stadium, markas Bolton Wanderers.

Markas Bolton Wanderers, yakni Macron Stadium memiliki tempat ibadah bagi umat muslim. Masjid di Macron Stadium ini dibangun karena banyaknya warga Boloton yang menganut Agama Islam.

Manajemen Bolton sendiri telah mendirikan masjid di Macron Stadium sejak tahun 2006 silam. Situasi ini pun menjadi sebuah simbol bagaimana mereka menghargai toleransi perbedaan agama. 


2. Newcastle United

Newcastle United telah memutuskan untuk membangun masjid lantaran banyak pemain muslim yang bermain di St. James Park.

Selanjutnya ada klub yang saat ini berkarier di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Newcastle United. Pihak klub telah memutuskan untuk membangun masjid lantaran banyak pemain muslim yang bermain di St. James Park.

Meski memiliki nama ‘St.’ yang identik dengan tradisi umat Nasrani, namun Newcastle United tetap memberikan toleransi kepada para pemain muslim. Karena pihak klub tahu jika agama sangat berpengaruh besar terhadap mentalitas para pemain.


3. Blackburn Rovers

Markas milik Blackburn Rovers, Ewood Park, juga memfasilitasi umat muslim yang ingin melakukan ibadah di dalam stadion.

Markas milik Blackburn Rovers, Ewood Park, juga memfasilitasi umat muslim yang ingin melakukan ibadah di dalam stadion. Tak hanya masjid, pihak klub juga membangun gereja di dalam stadionnya.

Manajemen Blackburn Rovers sendiri sengaja mendirikan tempat ibadah itu di tempat yang agak jauh dari kebisingan. Itu dilakukan agar setiap orang yang beribadah mendapatkan ketenangan.


4. Manchester City

Etihad Stadium, markas Manchester City.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Manchester City saat ini dimiliki oleh pria berdarah Arab, yakni Syeikh Mansour. Wajar jika saat ini Manchester City memiliki sebuah masjid di dalam stadionnya.

Pembangunan masjid di dalam stadion ini telah dirancang sedemikian rupa agar umat Islam nyaman beribadah.

Baca Juga

Selain berhasil mengubah status klub dari biasa-biasa saja menjadi papan atas, Syeikh Mansour juga menata ulang filosofi bisnis sepakbola Manchester City tanpa menyangkal sisi religiusnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lain Serta Serba-serbi Liga Inggris di INDOSPORT.COM.

Manchester CityNewcastle UnitedLiga Primer InggrisBolton WanderersBlackburn RoversLiga InggrisStadion Etihad

Berita Terkini