x

Termasuk Messi, 5 Pemain Ini Pernah Kena Semprot Maradona

Selasa, 16 Oktober 2018 19:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM – Dikenal luas sebagai pesepak bola terbaik dalam sejarah, Diego Maradona memiliki bakat untuk membuat dirinya diekspose oleh media karena kerap memberikan komentar kontroversial.

Legenda Argentina itu sering dikritik karena caranya menampilkan pendapatnya, dan ia juga tak pernah diam jika menemukan sesuatu yang tidak sesuai dengan ekspetasinya.

Maradona kerap memberikan ‘serangan’ komentar yang ditujukan kepada pemain lain entah cara mereka bermain dalam lapangan maupun sifat dari pemain tersebut menjadi bahan sindiran bagi sang legenda.

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT telah menyiapkan lima pemain yang menjadi korban sindiran yang diberikan oleh Maradona berdasarkan informasi yang dilampirkan di laman berita olahraga Sports Keeda.


1. David Beckham

Maradona pernah memberikan komentar sarkas kepada Beckham.

Maradona pernah tidak terkesan dengan usaha David Beckham di luar lapangan dan secara terbuka membencinya karena itu. Ia juga memberikan komentar sarkasmenya kepada suami dari Victoria Beckham tersebut.

“Meskipun Beckham selalu sangat sibuk dengan Spice Girl-nya, dia kadang-kadang menemukan waktu untuk bermain sepak bola dengan sangat baik," kata Maradona kepada Beckham

Baca Juga

"Namun, dia berutang sesuatu pada Tim Nasional Inggris,” imbuhnya.


2. Sergio Ramos dan Real Madrid

Maradona pernah menyindir Ramos dan Real Madrid.

Baru-baru ini Maradona meminta Sergio Ramos untuk berhenti menyerang, dengan memanggil Diego Godin sebagai bek tengah terbaik di dunia.

"Jangan marah lagi Sergio Ramos, Godin adalah yang terbaik dan tidak lebih," katanya.

Baca Juga

Ia juga memberikan komentar kepada klub yang dibela Ramos, Real Madrid, dengan membawa nama pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Real Madrid adalah rumah bordil sebelum dilatih oleh Jose Mourinho," kata mantan pemain Barcelona itu.


3. Pele

Maradona pernah memberikan serangan komentar ke Pele

Musuh terbesar Maradona, Pele, selalu menjadi pendukung setia rekan senegaranya, Neymar, dan pernah menyebut pemain asal Brasil itu lebih baik daripada rekan senegaranya Maradona, Lionel Messi.

Untuk yang mana, Maradona membalas dengan mengatakan, "Neymar lebih baik dari Messi? Pele mengambil obat yang salah,” pungkasnya.

Baca Juga

Maradona memang dikenal sering memberikan komentar demi membela Lionel Messi yang telah dianggap sebagai pemain andalan Timnas Argentina.


4. Cristiano Ronaldo

Maradona kerap memberikan komentar dan membandingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi

"Cristiano Ronaldo memberikan gol dan kemudian menjual sampo kepada anda," kata si pemain Argentina terhadap bintang Juventus baru-baru ini.

Maradona juga menyatakan keinginannya untuk Ronaldo menjadi orang Argentina tetapi masih menjadikan Messi sebagai pemain favoritnya.

Baca Juga

"Saya ingin Cristiano Ronaldo menjadi orang Argentina. Tapi aku lebih suka Messi" katanya.


5. Lionel Messi

Diego Maradona dan Lionel Messi.

Lionel Messi dan Diego Maradona mempunyai ikatan love-hate relationship, tetapi komentarnya baru-baru ini bukanlah sesuatu yang menyenangkan.

Messi adalah pemain terbaik di dunia bersama Cristiano Ronaldo, tapi tak berguna menjadikan seorang pemain yang 20 kali ke toilet sebelum pertandingan sebagai kapten," sindir Maradona. 

Baca Juga

"Jangan idolakan Messi lagi. Messi di Barcelona memang luar biasa, namun bersama Argentina dia menjadi berbeda,” tambahnya.

Padahal sebelumnya Maradona selalu memuji dan membela Messi. Namun entah setan apa yang merasuki dirinya, ia kini malah memancing keributan dengan memberikan sindirian kepada rekan satu negaranya itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridCristiano RonaldoArgentinaBrasilPeleLionel MessiDavid BeckhamSergio RamosDiego MaradonaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini